Ruth Dan Marchel Duta Sanitasi Kabupaten Kapuas

id Ruth Dan Marchel Duta Sanitasi Kabupaten Kapuas

Kuala Kapuas, Kalteng, 6/3 (Antara) - Ruth Vanesa dari SMP Katolik Santo Paulus dan Marchel Alvaro dari SMP 1 Selat, terpilih menjadi juara satu Duta Sanitasi Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, masing-masing dalam kategori karya tulis dan poster.

"Seluruh pemenang untuk semua kategori akan mengikuti kegiatan yang sama pada tingkat Provinsi Kalteng yang akan dilaksanakan di Palangka Raya pada April 2013," kata Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas, Maria Zusana, di Kuala Kapuas, Rabu.

Adapun hasil seleksi Duta Sanitasi Kabupaten Kapuas 2013 untuk kategori poster juara satu Marchel Alvaro dari SMPN 1 Selat, Juara dua diraih Jerimia Riadi dari SMPN 4 Selat, dan Siti Maysarah dari MTS Negeri Selat.

Kemudian pada kategori karya tulis, juara satu adalah Ruth Vanesa dari SMP Katolik Santo Paulus, juara dua Meyyustina juga dari SMP Katolik santo Paulus dan Norma Sarita dari SMPN-4 Selat.

"Pemenang Duta Sanitasi ini kami harapkan dapat mengampanyekan di sekolah masing-masing agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan," katanya.

Untuk itu kepada pihak sekolah pada masa mendatang agar mempersiapkan diri lebih baik bagus lagi pada kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya ini.

Sementara guna mengikuti Pemilihan Duta Sanitasi 2013 tingkat Provinsi Kalteng, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan pihak sekolah akan mempersiapkan para pemenang ini dengan materi-materi yang berkaitan dengan tema lomba.

"Pada kegiatan di tingkat provinsi, Duta Sanitasi dari Kabupaten Kapuas dapat lebih bagus lagi dan diharapkan dapat bersaing dengan duta dari kabupaten se-Kalteng," katanya.

Pada acara penutupan Jambore dan Seleksi Duta Sanitasi, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang diwakili Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas Ifa Arifah Amry Baharudin mengatakan kegiatan ini diharapkan memberikan pemahaman akan pentingnya sanitasi lingkungan.

Pada kesempatan itu juga diserahkan hadiah kepada masing-masing pemenang berupa piala tetap, piagam penghargaan serta uang pembinaan berupa tabungan dari sponsor.





(T.KR-GR/B/A013/B/A013)