Youtube Luncurkan Saluran Khusus Ramadan

id Youtube luncurkan saluran khusus Ramadan, YouTube

 Youtube Luncurkan Saluran Khusus Ramadan

Ilustrasi, Istimewa

Jakarta (ANTARA News) -Perusahaan teknologi informasi Google Inc meluncurkan saluran online khusus di situs berbagi video YouTube dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan di Jakarta, Kamis.

"Peluncuran saluran ini seiring dengan misi Google untuk meningkatkan ekosistem internet nasional dan merupakan salah satu cara untuk menampilkan konten Indonesia berkualitas dengan keindahan dan keberagaman budaya Indonesia selama Ramadan," Kepala Perwakilan Google Indonesia, Rudy Ramawy.

Masyarakat dapat mengaksesnya di Youtube Semangat Ramadanmu atau ditautan www.youtube.com/ramadanindonesia.

Dia menjelaskan saluran tersebut menjawab permintaan pengguna internet Indonesia yang sebelum bulan puasa selalu mencari informasi dan pencerahan bertema religi.

"Melalui konten-konten yang disajikan digarapkan masyarakat Indonesia dapat menjalani bulan suci Ramadan dengan berbagai hiburan dan pengetahuan."

Konten tersebut dapat dinikmati pengguna telepon seluler, tablet atau komputer, kapan saja dan dimana saja. Konten yang tersedia bervariasi seperti hiburan musik, tips memasak dan tayangan Islami lainnya.

Mitra penyedia konten yang berpartisipasi adalah Trinity Optima, Musica Studio, Aquarius Musikindo, Nagaswara, Falcon Quran Learning Centre, KapanLagi, Femina Group, Kompas TV dan Unilever.