Saya mengimbau seluruh element masyarakat dan aparatur penyelenggara pemilu ikut berpartisipasi aktif ambil babian dalam pelaksanaannya supaya pemilu berjalan dengan baik, jujur, adil, transparan dan lancar,"
Berita Terkait
Muara Teweh (Antara Kalteng)- Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Polisi Bambang Hermanu menyaksikan penandatanganan kesepahaman antara pemerintah Kabupaten Barito Utara dan Polres setempat terkait pengamanan pemilu 2014.

Penandatangan MoU dilakukan Bupati Barito Utara (Barut), Nadalsyah dan Kapolres AKBP Amostian di Muara Teweh, Selasa.

Bupati Nadalsyah mengatakan, Mou itu terkait tenaga pengamanan perlindungan masyarakat (Linmas) yang diberdayakan untuk membantu pengamanan Pemilu 2014 dan merupakan petugas dengan status BKO pihak Polri dalam pengamanan pemilu di daerah tersebut.

"Petugas Linmas mendukung tugas kepolisian untuk menjaga keamanan di tempat pemungutan suara (TPS)," katanya.

Nadalsyah mengatakan, keamanan dan ketertiban secara umum di Kabupaten Barut kondusif. Hal ini dikarenakan adanya kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan forum koordinasi pimpinan daerah di daerah itu.

"Untuk menjaga agar Kabupaten Barut tetap kondusif, kami mohon dukungan bapak Kapolda dan jajarannya untuk dapat selalu mensuport dalam setiap kegiatan di lapangan sesuai koridor hukum yang berlaku," kata dia.

Bupati menjelaskan, beberapa bulan ke depan, seluruh provinsi dan kabupaten/kota akan melaksanakan pemilu anggota DPD, DPR RI DPRD provinsi dan DPRD kabupaten periode 2014-2019.

"Saya mengimbau seluruh element masyarakat dan aparatur penyelenggara pemilu ikut berpartisipasi aktif ambil babian dalam pelaksanaannya supaya pemilu berjalan dengan baik, jujur, adil, transparan dan lancar," ujarnya.

Kunjungan kerja Kapolda Bambang Hermanu di Barut itu dalam rangka mengecek persiapan pengamanan pemilu di sejumlah kabupaten di daerah aliran sungai (DAS) Barito.

Pejabat yang mendampingi Kapolda antara lain Karo Ops KombesPol Drs Slamet Raharjo, Karo Sarpras Kombespol Drs Sutrisno dan Direstrimsus Kombespol Yayat Ruhyat Hidayat.



(T.K009/B/S019/S019)

Editor: Ronny
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakalteng.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar