KPU Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

id Kpu Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih, golput, Parpol

KPU Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

ILUSTRASI (ANTARANews) Istimewa

Jika hati nurani dan kesadaran pribadi muncul maka dengan sendirinya akan bisa memilah siapa calon yang benar-benar memiliki jejak rekam yang baik dan memiliki visi-misi yang jelas dalam hal pembangunan dan sebagainya,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengajak seluruh masyarakat setempat agar memberikan hak pilihnya pada Pemilihan Umum Legislatif 2014.

"Partsipasi masyarakat diharapkan bisa memberikan harapan baru bagi `Kota Cantik` Palangka Raya pada pesta demokrasi lima tahunan itu, sehingga berjalan lancar dan sukses," kata Ketua KPU Palangka Raya, Eko Riadi saat dikonfirmasi di Palangka Raya, Minggu.

Menurut dia, dengan mengajak seluruh masyarakat kota Palangka Raya untuk tidak golput alias golongan putih pada Pemilu Legislatif 9 April 2014, maka harapan masyarakat dalam menentukan arah nasib pembangunan, perekonomian, infrastruktur daerah lima tahun kedepan bisa dilaksanakan sesuai visi-misi setiap calon anggota legislatif (Caleg).

Pihaknya juga menargetkan pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang bisa tercapai 76 persen dalam tingkat partisipasi pemilih.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri namun harus dibantu dan di dukung oleh semua pihak, terutama upaya memberikan kesadaran bahwa satu suara saja sudah menentukan nasib kota Palangka Raya.

"Jika hati nurani dan kesadaran pribadi muncul maka dengan sendirinya akan bisa memilah siapa calon yang benar-benar memiliki jejak rekam yang baik dan memiliki visi-misi yang jelas dalam hal pembangunan dan sebagainya," tambahnya.

Eko juga menambahkan kerja sama untuk meningkatkan partisipasi pemilih itu juga diharapkan dari pihak yang mempunyai kepentingan, seperti partai politik (parpol) dalam melakukan sosialisasi dengan cara memberikan pendidikan politik kepada masyarakat sekitar.

Selain itu, KPU dalam melakukan sosialisasi dimana saja sering menyampaikan dan mengingatkan sekaligus
menginformasikan tata cara pemilu agar setiap masyarakat bisa memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani.




(T.KR-RON/B/M009/M009)