Pemilu - 1.878 Linmas Kotawaringin Timur Amankan Pemilu Legislatif

id 1.878 Linmas Kotawaringin Timur Amankan Pemilu Legislatif , Bupati Kotim Supian Hadi

Pemilu - 1.878 Linmas Kotawaringin Timur Amankan Pemilu Legislatif

Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, H Supian Hadi. (FOTO ANTARA Kalteng/Norjani)

Anggota limas tersebut nantinya diperbantukan mengamankan pelaksanaan Pemilu legislatif 2014 di tempat pemungutan suara (TPS),"
Sampit (Antara Kalteng) - Sedikitnya 1.878 anggota perlindungan masyarakat (Linmas) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum legislatif 9 Arpil 2014.

"Anggota limas tersebut nantinya diperbantukan mengamankan pelaksanaan Pemilu legislatif 2014 di tempat pemungutan suara (TPS)," kata Bupati Kotim, Supian Hadi di Sampit, Selasa.

Tugas linmas dalam pengamanan Pemilu legislatif 2014 hanya sebatas membantu, sedangkan pengamanan utama menjadi tugas dan tanggungjawab pihak TNI/Polri.

Diperbantukannya linmas mengamakan pelaksanaan Pemilu legislatif 2014 di Kabupaten Kotim diharapkan pesta demokarasi dapat berjalan aman dan lancar.

Untuk suksesnya pelaksanaan Pemilu legislatif 2014, saya harap kepada TNI/Polri, linmas, lurah, kepala desa dan camat untuk bersikap dan menjaga netralitas, katanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2014 untuk tidak menginterpensi masyarakat yang akan memilih.

"Saya harap masyarakat Kabupaten Kotim jangan sampai menjadi golongan putih (Golput) dan sebagai warga Negara yang baik wajib menggunakan hak suaranya atau memilih pada saat Pemilu legislatif 2014," ucapnya.

Supian Hadi mengungkapkan, situasi dan kodisi di Kabupaten Kotim menjelang pelaksanaan Pemilu legislatif dalam keadaan kondusif dan terkendali.

Selama pelaksanaan Pemilu legislatif 2014 seluruh lurah, kepala desa dan camat yang ada di wilayah Kabupaten Kotim diminta untuk turun langsung ke lapangan memantau Pemilu.

"Kami berharap para lurah, kepala desa dan camat untuk selalu melaporkan perkembangan pelaksanaan Pemilu agar jika ada kendala dapat dengan segera di tangani," katanya.




(T.KR-UTG/B/M019/M019)