Peserta UN Di Sukamara Diikuti 838 Siswa

id Peserta Ujian Nasional Sukamara Diikuti 838 Siswa, Peserta UN Di Sukamara Diikuti 838 Siswa , UN, Peserta UN, Sukamara

Peserta UN Di Sukamara Diikuti 838 Siswa

Ilustrasi, Peserta ujian Nasional. (FOTO ANTARA Kalteng/Rachmat Hidayat)

Kita mengharapkan agar siswa lebih tenang dan bersemangat dan lebih teliti dalam menjawab semua soal...
Sukamara ( Antara Kalteng ) – Kepala Dinas Dikpora Sukamara, Kalimantan Tengah Sutrisno mengatakan peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMA Sederajat pada tahun 2014 ini mencapai 838 siswa.

“Untuk jumlah peserta UN tingkat SMA, MA dan SMK, paket C se Kabupaten Sukamara, keseluruhannya sebanyak 838, untuk siswa SMA dan MA 360 siswa, untuk siswa SMK, 159 siswa dan Paket C sebanayk 319 siswa,” kata Sutrisno saat melakukan pemantauan persiapan UN, di Sukamara, Selasa.

Dikatakannya, berdasarkan pantauan yang dilakukan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA ini, semua kesiapan sudah siap dan dapat dilaksanakan, dan berharap dalam pelaksanaannya juga dapat berjalan sesuai dengan harapan yaitu lancar dan aman.

Saat disinggung data peserta Ujian Nasional terbaru, dikatakannya tahun ini sebanyak 7820 orang siswa yang terdiri dari 782 siswa SMP dan Mtserta paker B sebanyak 88 Siswa, sedangkan untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SD dan MI sebanyak 943 siswa, yang terdiri dari 982 iswa SD/MI dan Paket A sebanyak 88 orang.

Menurutnya, dalam menghadapi Ujian Nasional disetiap tingkat Dinas telah menyerahkan kesetiap sekolah, baik pelaksanaan tryout maupun persiapan – persiapan bagi anak didik dalam menghadapi Ujian Nasional yang dilaksanakan pada tahun ini.

Dikatakannya juga, Untuk tingkat SMA dan MA serta SMK akan pelaksanaan UN akan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai dengan 16 April 2014 mendatang. Tingkat SMP dan MTs dilaksanakan tanggal 5 sampai dengan 8 mei 2014 dan untuk tingkat SD dan MI dilaksanakan tanggal 19 sampai dengan 24 Mei 2014.

Sementara itu wakil Bupati Sukamara, H Windu Subagio mengharapkan agar pelaksanaan UN tahun ini bisa berjalan dengan baik dan lancar serta bisa menghasilkan lulusan yang baik seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Meskipun tingkat kesulitan mungkin lebih tinggi namun kita berharap tingkat kelulusan paling tidak bisa seperti tahun kemarin atau kelau perlu ditingkatkan lagi,” kata Windu saat melakukan pemantauan persiapan Ujian Nasional tingkat SMA sederajat.

“Kita mengharapkan agar siswa lebih tenang dan bersemangat dan lebih teliti dalam menjawab semua soal, karena Ujian ini merupakan penentuan kelulusan bagi mereka, selama menempuh pendidikan di sekolah dan kita berdo,a semoga tahun ini Ujian Nasional tingkat SMA bisa lulus semua,” tambah Windu