Pemilu - KPU Diminta Profesional Dalam Penetapan Hasil Pemilu

id Pemilu - KPU Diminta Profesional Dalam Penetapan Hasil Pemilu, pemilu, Anggota Komisi II DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumatni

Pemilu - KPU Diminta Profesional Dalam Penetapan Hasil Pemilu

Anggota Komisi II DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumatni. (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

kami serahkan semua yang menjadi dasar kewenangan KPU dalam memutuskan atau menetapkan hasil Pemilu 2014,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Anggota Komisi II DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumatni, meminta kepada KPU setempat agar profesional dalam memutuskan atau menetapkan hasil pemilihan umum (Pemilu) calon anggota legislatif di daerah itu.

"KPU Palangka Raya harus profesioanal dan bijak dalam mengambil keputusan terutama menetapkan hasil Pemilu calon anggota legislatif pada Rapat Pleno nanti," katanya saat di konfirmasi di Palangka Raya, Jumat.

Dia berharap pada pelaksanaan hasil penetapan Pemilu calon anggota legislatif nanti tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, terutama antisipasi apabila ada pihak yang terkait tidak terima dengan hasil yang nantinya ditetapkan oleh pihak KPU setempat.

"Sepenuhnya kami serahkan kepercayaan kepada KPU Palangka Raya dalam mengerjakan tugasnya, terutama dalam memutuskan penetapan pemenang partai politik (Parpol) maupun calon anggota legislatif pada Pemilu 2014," kata Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Pihaknya juga mendukung apa yang sudah menjadi tugas, pokok dan fungsi KPU Palangka Raya dalam mengambil suatu kebijakan pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Intinya kami serahkan semua yang menjadi dasar kewenangan KPU dalam memutuskan atau menetapkan hasil Pemilu 2014," jelas Jumatni.

Pihak DPRD Kota Palangka Raya juga memberika apresiasi kepada penyelenggara Pemilu, baik dari tingkat KPU, Panwaslu, Panwascam, KPPS, PPS, PPK yang sudah bekerja semaksimal mungkin dalam menyukseskan Pemilu Legislatif di "Kota Cantik" Palangka Raya.

Pihaknya juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya terutama kepada pemilih pemula yang sudah berpartisipasi dalam memberikan hak suaranya pada Pemilu Legislatif 9 April lalu.

"Saya melihat hasil tingkat partisipasi masyarakat Kota Palangka Raya dalam memilih sangat signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Hal inilah yang perlu dipertahankan, baik pada pemilihan Presiden maupun pemilihan legislatif pada tahun selanjutnya.



(T.KR-RON/B/F003/F003)