Pemilu - KPU Belum Pastikan Pemenang Pemilu Palangka Raya

id eko riadi,Pemilu - KPU Belum Pastikan Pemenang Pemilu Palangka Raya , Komisi Pemilihan Umum Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, KPU Palang

Pemilu - KPU Belum Pastikan Pemenang Pemilu Palangka Raya

Ketua KPU Palangka Raya, Eko Riadi (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Kami hanya menunggu dari hasil Rapat Pleno saja, dimana nantinya ditetapkan oleh KPU setempat dan disaksikan oleh seluruh masyarakat Palangka Raya, partai politik (Parpol) atau calon anggota legislatif,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) Komisi Pemilihan Umum Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah belum dapat memastikan partai politik atau calon anggota legislatif sebagai pemenang pada Pemilihan Umum Legislatif 2014 di daerah itu.

"Kami hanya menunggu dari hasil Rapat Pleno saja, dimana nantinya ditetapkan oleh KPU setempat dan disaksikan oleh seluruh masyarakat Palangka Raya, partai politik (Parpol) atau calon anggota legislatif," kata Ketua KPU Palangka Raya, Eko Riadi di Palangka Raya, Jumat.

Ia mengatakan, sampai saat ini rekaputilasi perhitungan surat suara sudah selesai pada tingkat kecamatan Kota Palangka Raya dan tinggal melaksanakan hasil penetapan pemenang peserta pemilu dengan mengadakan Rapat Pleno.

Namun, pihak KPU Palangka Raya juga masih belum berani memastikan siapa-siapa saja pemenang pada pemilihan umum (Pemilu) baik partai politik (Parpol) maupun calon anggota legislatif.

"Sabar saja, rencana Rapat Pleno kita gelar pada 19 April 2014," kata Eko Riadi kepada wartawan.

Sementara itu, Anggota KPU Palangka Raya, Hermain Ibrohim mengatakan untuk kepastian penetapan pemenang Pemilu Legislatif 2014 tetap harus tetap menunggu Rapat Pleno

"Kami hanya mangikuti peraturan yang sudah ada dan ditetapkan," katanya.

Sehingga pihak KPU Palangka Raya belum berani memastikan pemenang Pemilu di 'Kota Cantik' Palangka Raya, apabila tidak melalui Rapat Pleno yang rencananya akan di gelar pada hari Sabtu, 14 April 2014.

Ia mengungkapkan, walaupun seluruh data rekapitulasi di setiap tingkat panitia pemilihan kecamatan (PKK) selesai, tetap saja menunggu hasil Rapat Pleno.

"Semuanya harus melewati proses yang berjenjang dan kami belum tahu siapa yang menang," demikian, Hermain Ibrohim.




(T.KR-RON/B/M009/M009)