60 Petugas Kesehatan Disiagakan Di MTQ Kalteng

id 60 Petugas Kesehatan Disiagakan Di MTQ Kalteng, kesehatan, MTQ,

60 Petugas Kesehatan Disiagakan Di MTQ Kalteng

Ilustrasi, (Istimewa)

Kami sudah mengimbau kepada seluruh petugas tenaga kesehatan yang disiagakan agar lebih responsif menangani semua keluhan peserta MTQ,"
Sampit (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menyiagakan sedikitnya 60 petugas kesehatan pada pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Quran XXVII 2014 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Tim kesehatan tersebut nantinya akan disiagakan di beberapa titik, yakni di arena pelaksanaan MTQ, dan di 32 tempat pemondokan kafilah," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim Faisal Novendra Cahyanto kepada wartawan di Sampit, Rabu.

Tim kesehatan tersebut meliputi enam orang dokter, 40 perawat, tujuh petugas gizi, tujuh petugas sanitasi, dan beberapa orang tenaga tambahan yang jumlahnya akan disesuaikan dengan kebutuhan.

Dalam pelaksanaan MTQ yang akan berlangsung dari 8-18 Mei 2014 tersebut, panitia juga menyiagakan sedikitnya dua unit ambulans di lokasi arena MTQ.

"Kami sudah mengimbau kepada seluruh petugas tenaga kesehatan yang disiagakan agar lebih responsif menangani semua keluhan peserta MTQ," katanya.

"Salah satu pelayanan kesehatan yang disiapkan panitia adalah dengan menggratiskan atau membebaskan semua biaya pengobatan terhadap kafilah MTQ XXVII 2014 tingkat Provinsi Kalteng yang sakit," katanya.



(T.KR-UTG/C/H-KWR/H-KWR)