Kualitas Pembangunan Harus Diperhatikan

id Kualitas Pembangunan Harus Diperhatikan, Anggota DPRD Kalteng, Bambang Suryadi, DPRD

Kualitas Pembangunan Harus Diperhatikan

Ilustrasi, Logo DPRD. (Istimewa)

Di beberapa wilayah di Kalteng ada banyak hal yang masih dikeluhkan oleh masyarakat. Salah satunya adalah masalah kualitas pembangunan,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - DPRD Kalimantan Tengah mengharapkan pemerintah daerah memperhatikan kualitas pembangunan, sebab dari hasil reses yang dilakukan, banyak pekerjaan pembangunan yang kualitasnya belum sepenuhnya sesuai dengan harapan.

"Di beberapa wilayah di Kalteng ada banyak hal yang masih dikeluhkan oleh masyarakat. Salah satunya adalah masalah kualitas pembangunan," kata Anggota DPRD Kalteng, Bambang Suryadi di Palangka Raya, Minggu.

Ia melihat pembangunan di Kalteng saat ini berjalan dengan sangat pesat. Oleh karena itu masalah kualitas pembangunan sudah saatnya menjadi perhatian utama pemerintah.

"Pembangunan di daerah kita berjalan dengan pesat. Harapannya, pembangunan itu dapat diiringi oleh kualitas yang baik pula," ucapnya.

Kualitas pembangunan, menurut politisi PPP ini akan terwujud apabila semua pihak mempunyai komitmen bersama untuk membangun Kalteng. Terutama sekali untuk membenahi kinerja, baik itu dimulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya.

Selain masalah kualitas pembangunan, ia juga menyinggung permasalahan hasil Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang tidak terlaksana dengan baik.

Hasil Musrenbang yang sudah dibahas bersama dengan masyarakat baik ditingkat kecamatan maupun kabupaten harusnya dapat menjadi salah satu acuan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. Namun, hasil Musrenbang tidak dapat terwujud karena kalah oleh program pemerintah yang dianggap lebih prioritas.

"Seharusnya, hasil Musrenbang itu dapat ditampung oleh pemerintah tanpa mengesampingkan program pemerintah yang sudah disusun," jelasnya.

Dia juga berpesan, segala permasalahan ini selain dapat diperhatikan oleh pemerintah, hendaknya juga dapat diperhatikan oleh kalangan legislator saat ini maupun yang akan datang untuk meneruskan program ke depan.

"Ini adalah titipan dari masyarakat kepada wakil rakyat serta pemerintah yang akan datang untuk melanjutkan program sesuai dengan apa yang diharapkan oleh rakyat," ujarnya.



(T.KR-JWM/B/F003/F003)