Polres Barsel Gelar Operasi Ketupat Telabang 2014

id Viktor T Sihombing, S. IK, M. Si, Idul Fitri - Polres Barsel Gelar Operasi Ketupat Telabang 2014, operasi ketupat,

Polres Barsel Gelar Operasi Ketupat Telabang 2014

Ilustrasi, (humas.polri.go.id) Istimewa

Dengan adanya operasi ini diharapkan dapat terwujud kondisi Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman,"
Buntok (Antara Kalteng) - Polres Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, menggelar apel gabungan Operasi Ketupat Telabang 2014 di halaman Mapolres setempat.

Kapolres Barsel AKBP Viktor T Sihombing, S. IK, M. Si mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan salah satu kegiatan untuk mengecek kesiapan akhir personel Polri beserta instansi terkait sebelum diterjunkan ke lapangan.

"Melalui pengecekan ini diharapkan rencana yang telah dipersiapkan dengan matang dapat diimplementasikan secara baik sehingga terwujudnya rasa aman, nyaman dan kondusif pada perayaan Idul Fitri 1435 Hijriyah," kata Viktor, di Buntok, Senin.

Ia mengatakan, guna menjamin keamanan dan keselamatan pada kegiatan tahunan ini, Polri didukung kekuatan TNI, Instansi terkait dan segenap masyarakat akan menggelar operasi ketupat itu selama 16 hari.

Dalam pengamanan tersebut mengutamakan tindakan pencegahan yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Dengan adanya operasi ini diharapkan dapat terwujud kondisi Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman," harapnya.

Selain itu ia mengatakan, pihaknya dalam operasi itu akan menempatkan anggota kepolisian di sejumlah tempat yang berada di daerah rawan kecelakaan maupun kemacetan.

Pihaknya juga telah membangun enam pos pengamanan, di antaranya berada di Jalan Buntok, Palangka Raya, Jalan negara yang berada di desa Patas dan di Jalan Negara yang berada di desa Sanggu.

"Hal tersebut dimaksudkan agar anggota dekat dengan masyarakat sehingga nantinya masyarakat akan lebih mudah dalam berkomunikasi dengan anggota kepolisian," tambahnya.






(T.KR-BYU/B/C003/C003)