KUD Mula Membangun Barut Raih Prestasi Nasional

id KUD Mula Membangun Barut Raih Prestasi Nasional

Ini merupakan prestasi yang kesekian kalinya bagi koperasi yang berada di pedalaman Barito Utara...
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Koperasi Unit Desa (KUD) Mula Membangun Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, kembali berhasil meraih prestasi tingkat nasional tahun 2014 untuk jenis koperasi konsumen.

"Ini merupakan prestasi yang kesekian kalinya bagi koperasi yang berada di pedalaman Barito Utara ini di tingkat nasional oleh Menteri Koperasi dan UKM," kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Barito Utara (Barut), Suriawan Prihandi di Muara Teweh, Selasa.

Pemberian predikat prestasi tersebut dilakukan pada acara Peringatan Hari Koperasi Tingkat Nasional Tahun 2014 yang digelar oleh Dekopin bersama Kementerian Koperasi dan UKM RI, di Medan, Sumatera Utara, 12 Juli 2014.

Menurut Suriawan, KUD Mula Membangun yang diketuai H Surian itu sekarang telah mempunyai aset Rp10 miliar lebih dengan omset usaha per tahun mencapai Rp20 miliar lebih.

"Dengan perkembangan koperasi tersebut sedikit banyaknya diharapkan memberikan kontribusi pelayanan terhadap anggota dan masyarakat di wilayah kerja koperasi, serta dapat meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat disekitarnya," ujar dia didampingi Kabid Koperasi, Mastur.

Suriawan mengatakan selain itu KUD Mula Membangun juga diharapkan ikut membantu mewujudkan program percepatan pembangunan ekonomi kerakyatan di kabupaten ini, yang merupakan salah satu program prioritas pembangunan Barito Utara.

Pihaknya berharap prestasi yang diraih koperasi KUD Mula Membangun ini dapat memotivasi koperasi-koperasi lainnya dan meningktakan kinerja pelayanan terhadap anggota dan masyarakat setempat.

"Kepada seluruh gerakan koperasi di Barito Utara diharapkan agar lebih giat lagi untuk meningkatkan kinerjanya masing-masing, menuju koperasi yang maju, berkualitas dan mandiri," katanya.



(T.K009/B/Z002/Z002)