Speed Boad Terbalik Tiga Penumpang Hilang Tenggelam

id Speed Boad Terbalik Tiga Penumpang Hilang Tenggelam

Speed Boad Terbalik Tiga Penumpang Hilang Tenggelam

Ilustrasi, Korban Tenggelam. (Istimewa)

Sampit (Antara Kalteng) Speed boad "Yuliana" yang mengangkut 25 orang pemudik lebaran ke Pegatan, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, terbalik dan tiga penumpang hilang tenggelam.

"Informasi yang saya terima, speed boad Yuliana dengan nahkoda Muhamad Rafli alias Entol terbalik di perairan Batu Mandi pada Rabu (23/7) pukul 11.00 WIB," kata Camat Katingan Kuala Rusli, Rabu.

Penyebab terbaliknya speed boad Yuliana masih belum diketahui secara pasti, namun kuat diduga akibat menabrak batu karang.

Dalam kejadian tersebut, nahkoda berhasil menyelamatkan diri ke tepi pantai bersama 22 penumpang lainnya.

Nama-nama korban hilang yang diduga tenggelam belum diketahui karena masih dalam pendataan.

Sementara, akibat kejadian itu tiga penumpang yang terdiri dari satu orang dewasa dan dua anak-anak diinformasikan hilang.

Sampai saat ini ketiga korban tenggelam masih dalam pencarian pihak petugas Polisi Air, Kesayahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSO) dibantu masyarakat setempat.

"Untuk sementara jumlah korban ada tiga, aparat kepolisian masih melakukan pendataan penumpang," katanya.

Lokasi kejadian tenggelamnya speed boad yang berada di muara laut mengakibatkan korban sulit ditemukan, meski demikian pihak Polair, KSO dan masyarakat setempat terus melakukan pencarian korban.

Sementara Kapolsek Pegatan, Srimulyono membenarkan adanya kejadian tersebut, namun masih belum bisa memberikan informasi lebih lengkap karena masih dalam pendataan.

"Benar ada speed boad yang tenggelam, terjadi pada Rabu (23/7) siang, sekitar pukul 11.00 WIB. Hal lain belum bisa saya informasikan karena masih dalam pendataan," ucapnya.



(T.KR-UTG/B/B008/B008)