Stok Bulog Buntok Aman Hingga Desember

id Stok Bulog Buntok Aman Hingga Desember, bulog,

Stok Bulog Buntok Aman Hingga Desember

Ilustrasi beras Bulog (FOTO ANTARA/Yusran Uccang) Istimewa

Penyaluran beras bagi keluarga miskin di dua kabupaten tersebut rata-rata 87 ton per bulan,"
Buntok (Antara Kalteng) - Stok beras di gudang Bulog Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di kabupaten itu hingga lima bulan ke depan (Desember 2014).

Kepala Kantor Seksi Logistik Buntok Lenny di Buntok, Kamis, mengatakan stok beras saat ini berjumlah sebanyak 538.698 kilogram dan stok ini aman bagi kebutuhan masyarakat Barsel maupun kabupaten Barito Timur (Bartim) hingga lima bulan ke depan.

"Penyaluran beras bagi keluarga miskin di dua kabupaten tersebut rata-rata 87 ton per bulan," katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan beras, apalagi dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah tahun 2014.

Selain itu, ia juga menjelaskan beras yang tersimpan di gudang Bulog saat ini sebagian besar berasal dari daerah Kapuas dan untuk beras produk petani lokal berasal Kelurahan Bambulung dan Kelurahan Ampah (Bartim).

Sedangkan untuk kualitas beras dalam gudang tersebut cukup bagus serta terjamin dan jika kualitas beras tidak bagus berkutu atau berjamur agar segera melaporkan kepada pihaknya.

"Jika kualitas beras tidak bagus laporkan ke kami, Karena kami siap mengganti dengan beras yang lebih baik," ucapnya.

Lenny juga mengatakan selain beras, pihaknya saat ini juga menyediakan gula pasir dengan harga murah, yakni Rp10 ribu/kg.



(T.KR-BYU/B/F002/F002)