Kantor Pos Sampit Gelar Mudik Gratis

id Kantor Pos Sampit Gelar Mudik Gratis, kantor pos

Kantor Pos Sampit Gelar Mudik Gratis

Salah satu pemudik gratis ketika memperlihatkan tiket kapal yang dilaksanakan Kantor Pos Sampit, Jumat (25/7) (FOTO ANTARA Kalteng/Norjani)

Mudik gratis ini juga sebagai upaya menekan angka kecelakaan dibanding jika pemudik menggunakan kendaraan sendiri.
Sampit (Antara Kalteng) - PT Pos Indonesia melalui Kantor Pos Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menggelar mudik gratis untuk membantu masyarakat, khususnya yang menjadi pelanggan setia mereka.

"Jumat (25/7) pagi, kami akan memberangkatkan 50 warga ke Surabaya melalui program mudik bareng Kantor Pos Sampit. Mereka akan mudik menggunakan kapal milik PT Pelni dengan layanan kelas I dan Kelas II," jelas Kepala Kantor Pos Sampit, Suwandi di Sampit, Kamis.

Mudik gratis ini merupakan bentuk kepedulian Kantor Pos Sampit berbagi kebahagiaan dan membantu masyarakat yang ingin mudik untuk menikmati Lebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Program mudik gratis sebagai apresiasi bagi pelanggan PT Pos Indonesia ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan Kantor Pos di wilayah Kalimantan. Tahun ini mudik gratis dilakukan di dua tempat yaitu di Kantor Pos Sampit dan Kantor Pos Pangkalan Bun.

"Mudik gratis ini juga sebagai upaya menekan angka kecelakaan dibanding jika pemudik menggunakan kendaraan sendiri. Kami di Sampit mengalokasikan dana antara Rp45 juta hingga Rp50 juta untuk kegiatan ini," sambung Suwandi.

Peserta mudik gratis merupakan pelanggan Kantor Pos Sampit yang memenuhi kriteria yaitu pelanggan yang mengirim wesel pos instan minimal enam kali atau melakukan transaksi pos payment minimal 10 kali pada periode 1 Maret hingga 12 Juli.

"Karena tiketnya terbatas, jadi siapa yang sudah memenuhi syarat dan mengajukan diri, maka itu yang kami prioritaskan. Mudah-mudahan tahun depan kami bisa kembali menyelenggarakan mudik gratis dengan jumlah yang lebih banyak lagi," harap Suwandi.

Wakil Bupati Kotim, HM Taufiq Mukri mengucapkan terima kasihnya kepada pihak swasta yang menggelar mudik gratis karena sangat membantu masyarakat yang ingin mudik berlebaran di Jawa.

"Sebelumnya ada PT Telkomsel yang menggelar mudik gratis, kemudian disusul PT Pos Indonesia. Makin banyak perusahaan yang menggelar acara seperti ini, makin bagus karena bisa membantu masyarakat kita," ucap Taufiq.


(T.KR-NJI/B/N005/N005)