Bupati Barito Utara Salurkan Zakat Ke Masyarakat

id Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah, Bupati Barito Utara Salurkan Zakat Ke Masyarakat

Bupati Barito Utara Salurkan Zakat Ke Masyarakat

Bupati Barito Utara, Nadalsyah. (Istimewa)

Kami berterima kasih kepada bapak Bupati dan kami mendoakan semoga beliau diberikan rezeki oleh Allah SWT dan diberikan kesehatan,"
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah menyalurkan zakat kepada ribuan orang masyarakat terdiri atas petugas kebersihan atau pasukan kuning dan buruh serta masyarakat lainnya.

"Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahim kita sebagai umat manusia. Selain itu juga untuk menjaga kebersamaan karena kita semua sama di mata Allah SWT," kata Bupati Barito Utara Nadalsyah saat memberikan zakat secara simbolis kepada warga usai berbuka puasa di Muara Teweh, Sabtu malam.

Zakat yang disalurkan sebanyak 5.000 amplop untuk warga masyarakat yakni diberikan kepada petugas kebersihan, buruh, warga lanjut usia (lansia), anak panti asuhan dan pesantren dengan nilai nominal bervariasi antara Rp25.000, Rp50.000 dan Rp100.000 per orang.

Penyerahan zakat yang dilakukan usai berbuka puasa bersama tersebut berjalan lancar dan tertib dengan penjagaan dari petugas kepolisian dan satuan polisi pamong praja di rumah dinas bupati setempat.

"Saya harapkan uang ini dapat bermanfaat bagi warga terutama dalam menghadapi Lebaran," katanya.

Salah seorang petugas kebersihan, Fahru usai menerima zakat mengatakan, dirinya beserta rekan-rekan yang lain berterima kasih atas pemberian Bupati Barito Utara dan keluarga yang telah membantu para kaum duafa untuk mencukupi kebutuhan menjelang Idul Fitri 1435 Hijriyah.

Dirinya mengakui hal kegiatan ini sudah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun oleh bupati setiap menjelang lebaran.

"Kami berterima kasih kepada bapak Bupati dan kami mendoakan semoga beliau diberikan rezeki oleh Allah SWT dan diberikan kesehatan," katanya.



(T.K009/B/M019/M019)