Pascalebaran Harga Sembako Di Palangka Raya Tetap Tinggi

id Pascalebaran Harga Sembako Di Palangkaraya Tetap Tinggi

Pascalebaran Harga Sembako Di Palangka Raya Tetap Tinggi

Ilustrasi, (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pascalebaran Idul Fitri 1435 Hijriah harga kebutuhan pokok di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah masih bertahan tinggi.

Pantauan Rabu, sebagian pedagang yang mulai beraktivitas mematok harga seperti menjelang Idul Fitri seperti di pasar besar dan pasar lainnya harga ayam ras berkisar Rp35 ribu/Kg, sedangkan harga bawang merah Rp70 ribu dan harga daging sapi Rp150.000/Kg.

Seorang warga Jalan Paus, Vina, sempat megeluhkan harga kebutuhan pokok seperti gula, bawang, beras, daging, ikan dan sebagainya masih relatif tinggi dijual.

Hari raya atau hari biasanya sama saja mas, tidak ada perbedaanya sama sekali, padahal saya selaku ibu rumah tangga inginnya harga kebutuhan pokok yang di jual di pasar ini cenderung turun, katanya usai membeli kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Palangka Raya.

Dia berharap kepada pemerintah setempat bisa menekan laju tingginya harga kebutuhan pokok khususnya pasca Lebaran. Sehingga jangan sampai harga yang tetap tinggi itu membebankan masyarakat yang tidak mampu hanya untuk membeli keperluan dapur.

Warga lainnya, Lita Wati juga mengatakan bahwa pasca Lebaran Idul Fitri semua harga kebutuhan pokok cenderung tetap tinggi.

"Saya pikir untuk kebutuhan pokok turun, ternyata sama saja ketika mau memasuki Hari Raya Idul Fitri, ditambah dengan tingginya harga minyak tanah yang cukup bervariasi," tandasnya.

Ia berharap pemerintah kota bisa membentuk tim pengendalian harga yang tujuannya untuk menekan sejumlah harga yang dijual kepada masyarakat.



(T.KR-RON/B/M019/M019)