Arus Balik Pesawat Ke Muara Teweh Ramai

id Arus Balik Pesawat Ke Muara Teweh Ramai, arus balik,

Arus Balik Pesawat Ke Muara Teweh Ramai

(REUTERS/Jean-Philippe Arles) Istimewa

Hari ini penerbangan ke Palangka Raya dan sebaliknya dari Muara Teweh ramai, masing-masing jurusan penumpangnya penuh,"
Muara Teweh (Antara Kalteng ) - Arus balik pemudik yang menumpang pesawat terbang Susi Air dari Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, menuju Palangka Raya, Kalimantan Tengah dan sebaliknya pada H+3 Lebaran tahun 2014 ramai.

"Hari ini penerbangan ke Palangka Raya dan sebaliknya dari Muara Teweh ramai, masing-masing jurusan penumpangnya penuh," kata petugas Bandara Beringin Muara Teweh, Sidik, Kamis.

Saat ini penerbangan bersubsidi yang dilakukan Susi Air rute Muara Teweh - Palangka Raya pulang pergi dengan frekuensi tiga kali sepekan yakni setiap Selasa, Kamis dan Sabtu dengan harga tiket dewasa Rp273.300 dan bayi (infant) Rp32.730.

Ramainya penumpang ini pada arus balik juga terjadi penumpang penuh hingga 7 Agustus 2014 nanti.

"Kita harapkan semua penumpang arus mudik dan balik yang menggunakan pesawat terbang untuk jurusan dari Muara Teweh ke Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya dapat dilayani," katanya.

Maskapai Susi Air juga melayani penerbangan non subsidi rute Bandara Beringin Muara Teweh tujuan Muara Teweh-Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Muara Teweh-Balikpapan, Kalimantan Timur setiap hari.

Rute reguler setiap hari tersebut dengan tiket mengalami kenaikan selama lebaran sebelumnya Rp1,4 juta kini mencapai Rp2.166.000 per orang.

Meski tiket untuk tujuan ke Banjarmasin dan Balikpapan itu dinaikan dengan harga yang cukup tinggi, namun minat warga yang sebagian besar karyawan perusahaan di daerah ini tetap banyak memanfaatkan jasa penerbangan tersebut.

Seorang warga Muara Teweh, Tarmidji mengatakan, penerbangan Susi Air ke daerah ini sangat membantu warga karena selama ini transportasi udara merupakan jasa angkutan alternatif yang cepat terutama di Kabupaten Barito Utara yang letaknya di pedalaman Kalteng.

"Kalau kita menggunakan angkutan darat, jarak tempuh ke Banjarmasin paling cepat sembilan jam sedangkan Palangka Raya sekitar tujuh jam," katanya.



(T.K009/B/B008/B008)