Pencarian Korban Feri Tenggelam Dihentikan

id Pencarian Korban Feri Tenggelam Dihentikan, feri tenggelam

 Pencarian Korban Feri Tenggelam Dihentikan

Ilustrasi, (Istimewa)

Sebanyak 17 korban tewas sudah kita temukan, Dan dua korban yang terakhir ditemukan pada Kamis (31/7) pagi. Sedangkan yang selamat sebanyak 57 orang.
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pencarian korban tewas feri tenggelam di Sungai Kapuas, Kalimantan Tengah, akibat melebihi muatan (overload) yang terjadi Selasa (29/7) atau H+2 Lebaran sekitar pukul 09.15 WIB kini dihentikan.

Kepala Basarnas Banjarmasin, Jasril J, S.sos melalui Kasubsi Potensi SAR, Robert Sirait SIP saat dikonfirmasi di Palangka Raya, Jumat, mengatakan, pencarian korban tewas tersebut dihentikan mengingat seluruh korban sudah ditemukan.

"Sebanyak 17 korban tewas sudah kita temukan, Dan dua korban yang terakhir ditemukan pada Kamis (31/7) pagi. Sedangkan yang selamat sebanyak 57 orang. Sehingga pencarian untuk korban tewas dihentikan," katanya.

Robert Sirait mengungkapkan, bahwa dalam pencarian 17 korban tewas membutuhkan waktu tiga hari dan dibantu para Tim Gabungan yang terdiri dari Tim SAR, Polres Kapuas, Dit Pol Air Polda Kalteng, Dinas Perhubungan Kapuas, Kodim Kapuas, BPBD Kapuas, Emergency 508 Banjarmasin, BPK Anjir Pasar, BPK Amco, Emergency 444 Kapuas, Tagana Kapuas, dan Rescue 911 Banjarmasin.

Dia juga mengapresiasi kepada seluruh Tim Gabungan pencari korban tewas feri tenggalam itu, sehingga hasilnya seluruh korban bisa berhasil ditemukan.

"Ini patut kita syukuri, tanpa adanya kerjasama yang solid antar Tim Gabungan tidak akan mungkin berhasil menemukan semua korban tewas itu," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kapuas, Kalimantan tengah, Ben Brahim S Bahat juga sudah memberikan santunan kepada seluruh korban yang meninggal maupun korban yang masih hidup. 

Daftar nama 17 korban yang tewas akibat feri tenggelam yaitu

Lia (25), Anita (20), M. Alfiansyah (21), Siti Fatimah (33), Hj. Kayah (50), Rusnah Yaulida (44), A. Noval (2), Syahrani (22), M. Gunem (1,5), Mursidah (9), Marita (26), Jainal hakim (38), Muslim (7), Anak lia (15 Bulan), Syahroji (9), Mursidah (9), Isak (30).




(T.KR-RON/B/F003/F003)