Bupati Kukuhkan 40 Anggota Paskibraka Kotawaringin Timur

id Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, H Supian Hadi , Bupati Kukuhkan 40 Anggota Paskibraka Kotawaringin Timur

Bupati Kukuhkan 40 Anggota Paskibraka Kotawaringin Timur

Paskibraka (Istimewa)

Sampit (Antara Kalteng) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, H Supian Hadi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang bertugas saat peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2014.

"Kalian adalah putra dan putri terbaik di Kabupaten Kotawaringin Timur, maka jangan sia-siakan kepercayaan ini. Jalankan sumpah dan janji yang kalian ucapkan. Tidak hanya dalam menjalankan tugas sebagai anggota Paskibraka, tetapi juga dalam menjalani kehidupan ini," kata Supian di Sampit, Sabtu.

Pengukuhan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sampit, dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan undangan lainnya. Sebelumnya anggota Paskibraka tersebut dikarantina selama 21 hari untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan yang dipusatkan di Asrama Haji Komplek Stadion 29 November Sampit.

Mereka adalah pelajar-pelajar terbaik yang berhasil terpilih mewakili sekolah masing-masing setelah melewati serangkaian seleksi ketat mulai di tingkat sekolah hingga seleksi oleh tim kabupaten.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi akan dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit. Upacara yang rencananya dipimpin oleh bupati, bakal dihadiri seribu lebih peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, guru, anggota TNI dan Polri, pegawai negeri dari berbagai instansi serta undangan lainnya.

"Saya yakin kalian telah dibentuk menjadi generasi muda dengan mental keras dan tegas serta disiplin tinggi demi menapaki masa depan kalian. Kalian didik untuk selalu kompak dan bekerjasama. Perbedaan harus dijadikan kekuatan dalam membangun daerah. Jadilah generasi penerus yang akan membawa Kotawaringin Timur lebih maju lagi di masa yang akan datang," kata Supian.

Dia juga berpesan kepada anggota Paskibraka untuk menjadi teladan generasi muda yang menghargai perbedaan dan menjadikannya sebagai kekuatan. Kebersamaan sangat penting dalam menyatukan langkah bersama-sama membangun daerah dan masyarakat.

Sementara itu, selain upacara peringatan detik-detik proklamasi, berbagai rangkaian acara lainnya juga digelar, di antaranya penyerahan remisi kepada 257 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Sampit pada Minggu siang.

Sebelumnya, agenda rutin lainnya juga digelar akan pada Sabtu malam, yakni renungan suci di taman makam pahlawan di Jalan Jenderal Sudirman Sampit.



(T.KR-NJI/B/Z002/Z002)