Umum - Kotim Targetkan Juara Umum Porprov Kalteng

id Halikinnoor, Umum - Kotim Targetkan Juara Umum Porprov Kalteng,

....Porprov jadi ajang unjuk kemampuan kabupaten/kota karena yang berprestasi nanti akan mewakili Kalteng di ajang nasional pada 2016,"
Sampit (Antara Kalteng) - Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menargetkan meraih juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalimantan Tengah pada 20-28 Oktober di Palangka Raya dan Kasongan, Kalteng.

"Pada porprov 2010 lalu Kotim berada di posisi runner up. Pak bupati selaku kepala daerah dan Ketua Umum KONI, serta harapan kita semua agar prestasi itu bisa ditingkatkan. Ini perlu kerja keras, tapi bukan hal yang tidak mungkin. Jangan sampai turun jadi juara tiga atau empat, apalagi sampai juara harapan," kata Ketua Pelaksana Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia Kotim, Halikinnoor di Sampit, Kalteng, Kamis.

Halikin memimpin rapat seluruh pengurus KONI dan pengurus kabupaten masing-masing cabang olahraga. Rapat yang digelar di rumah jabatan bupati tersebut mengevaluasi kesiapan masing-masing cabang olahraga untuk menghadapi event bergengsi tersebut.

Kotim akan mengikuti 22 cabang olahraga dari 35 cabang olahraga yang diperlombakan. Cabang tersebut yaitu atletik, binaraga, bulu tangkis, biliar, basket, bola voli, voli pantai, balap motor, catur, bridge, dayung, karate, pencak silat, sepak bola, futsal, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, taekwondo, panjat tebing, balap sepeda dan drumband.

Pengurus masing-masing cabang olahraga menyampaikan kesiapan atlet-atlet mereka, bahkan otimisme bisa mempersembahkan medali pada perlombaan nanti.

Halikin mengingatkan perlunya koordinasi dan komunikasi yang baik mengingat pelaksanaan lomba dibagi di dua tempat yaitu Kota Palangka Raya dan Kasongan. Jangan sampai ada kendala hanya karena kurangnya koordinasi dan komunikasi.

Dia juga menyampaikan lampu hijau dari bupati secara pribadi untuk memberikan reward bagi atlet yang mampu mempersembahkan prestasi dalam Porprov nanti.

"Dengan segala keterbatasan dan kekurangan menjadi beban berat bagi kita untuk menang di setiap cabang, tapi dengan kerjasama ini Insya Allah bisa terlaksana. Porprov jadi ajang unjuk kemampuan kabupaten/kota karena yang berprestasi nanti akan mewakili Kalteng di ajang nasional pada 2016," jelas Halikin.

Sekretaris Umum KONI Kotim, Burhanudin mengatakan, target menjadi juara umum membutuhkan kerja keras semua pihak. Dia meminta segenap elemen olahrga di daerah ini saling bekerjasama mewujudkan target tersebut.

"Kita harus bekerja keras agar bisa mewujudkan harapan kita bersama yakni menjadi juara umum. Persiapan atlet kita harus dimaksimalkan di waktu yang tersisa agar mereka bisa tampil optimal untuk meraih prestasi saat bertanding di Porprov nanti," ujar Burhanudin.





(T.KR-NJI/B/D011/D011)