PAN Kalteng Peringati Hut Ke-16

id PAN Kalteng Peringati Hut Ke-16, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Kalteng, H Rinco Norkim

PAN Kalteng Peringati Hut Ke-16

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Kalteng, H Rinco Norkim (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara) - Partai Amanat Nasional (PAN) provinsi Kalimantan Tengah memperingati ulang tahun ke-16 yang dihadiri dari partai pendukung koalisi merah putih yang ada di daerah itu.

Pada ulang tahun PAN tersebut, kegiatan lainnya juga diadakan bersamaan seperti acara halal bi halal atas pelantikan anggota DPRD Kalteng masa jabatan 2014-2019, dan peringatan HUT RI yang ke-69 di Kantor PAN Kalteng, Jalan Tingang, Palangka Raya belum lama ini.

Acara dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Kalteng, H Rinco Norkim, mantan Bupati Murung Raya, Willy M Yoseph, Ketua DPD Partai Golkar Kalteng, H Abdul Razak, Sekda Kalteng, Siun Jarias dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PAN Kalteng H Ade Supriyadi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut pada dasarnya untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat terhadap masa perjuangan Indonesia lalu saat melawan bangsa penjajah.

"Saya menilai semangat nasionalisme yang ada saat ini mulai luntur dan pudar terhadap perubahan majunya perkembangan zaman era sekarang ini," kata Ade Supriyadi.

Oleh sebab itulah pihaknya merasa peduli khususnya pada generasi muda sekarang ini yang masih terkesan mengabaikan rasa nasionalisme.

Pada kesematan itu juga, ia menambahkan, dengan usia 16 tahun PAN Kalteng berdiri, tetap berupaya lebih memajukan dan memfokuskan serta melanjutkan pembangunan di provinsi yang berjuluk "Bumi Tambun Bungai" itu untuk bisa lebih maju dari yang sekarang.

Selanjutnya, Ketua Majelis Pertimbangan PAN Kalteng, H Rinco Norkim mengungkapkan bahwa rasa nasionalisme kita sudah mulai menurun dan luntur.

"Hingga saat ini rasa nasionalisme tersebut sudah tidak ada lagi di hati setiap generasi muda. Sebab generasi muda saat ini sangat jauh berbeda pada saat era enam puluh tahunan yang lalu," ucap Rinco Norkim.

Dia menambahkan, pada kesempatan itu juga, pihaknya ingin memberikan semangat dan motivasi khususnya pada kaum muda maupun masyarakat yang di provinsi Kalteng.