Incumbent Semakin Mantap Maju Di Pilkada Kotim

id Pasangan H Supian Hadi dan HM Taufiq Mukri, Incumbent Semakin Mantap Maju Di Pilkada Kotim

Incumbent Semakin Mantap Maju Di Pilkada Kotim

Bupati Kotim, Kalteng, Supian Hadi (kiri) saat menyerahkan bantuan kelengkapan sekolah berupa seragam dan sepatu kepada 1.880 siswa SD dan SMP miskin, Kecamatan Parenggean. (FOTO ANTARA Kalteng/Untung Setiawan)

Dari survei yang kami lakukan, 90 persen masyarakat masih menginginkan duet Sahati (Supian Hadi-Taufiq Mukri) maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun depan,"
Sampit (Antara Kalteng) - Pasangan H Supian Hadi dan HM Taufiq Mukri yang saat ini menduduki jabatan bupati dan wakil bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, semakin mantap maju dalam pemilihan kepala daerah 2015 nanti.

"Dari survei yang kami lakukan, 90 persen masyarakat masih menginginkan duet Sahati (Supian Hadi-Taufiq Mukri) maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun depan," kata Supian Hadi di Sampit, Kamis.

Pasangan ini, saat musim kampanye Pilkada 2010 hingga terpilih tampak makin yakin. Jika sebelumnya terkesan malu-malu, kini pasangan incumbent ini berani menyatakan di depan publik bahwa mereka akan berpasangan kembali pada Pilkada 2015.

Supian menegaskan, hingga menjelang berakhir kepemimpinannya, dirinya dan Taufiq bisa tetap kompak, solid dan sejalan. Mereka selalu bisa saling mengisi kekurangan sehingga itu menjadi modal besar menjalankan roda pemerintahan.

Kekompakan itu membuat jajaran pegawai di lingkungan Pemerintah Kotim juga semakin bersemangat. Kondisi ini berbeda banyak daerah lain, dimana bupati dan wakil bupati "pecah kongsi" karena sama-sama ingin mencalonkan diri sebagai bupati pada periode berikutnya.

"Kamtibmas secara umum dan di birokrasi tidak terpecah karena kami selaku pimpinan daerah juga tetap kompak. Kami berdua saling mengayomi untuk menjadi bupati dan wakil bupati. Tidak ada sedikit pun permasalahan," tandas bupati termuda di Kalteng ini.

Sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, dia mengaku akan mengikuti mekanisme yang akan dijalankan partai terkait penetapan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Namun dia yakin PDIP tempatnya bernaung, tidak menafikan hasil survei dan aspirasi dari pengurus partai hingga ke tingkat ranting, serta keinginan masyarakat.

"Kami akan mengikuti aturan. Saya yakin PDIP dan partai lain akan melakukan survei. Nah, survei itu yang akan menjadi tolok ukur mengapa kami ingin berduet lagi. Saya selaku pribadi sudah siap," tegas Supian.

Dari pihak Taufiq dipastikan akan ada suara bulat mendukung duet tersebut karena Taufiq merupakan Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kotim yang dipastikan akan mengusung Taufiq.

Saat ini sejumlah tokoh yang digadang-gadang akan maju pada Pilkada Kotim 2015 nanti mulai bermunculan, baik dari kalangan partai politik maupun independen atau jalur perseorangan.

Internal PDIP sendiri dipastikan akan terjadi dinamika politik menjelang Pilkada karena selain Supian Hadi, disebut-sebut sejumlah kader terbaik lainnya juga menyatakan siap bersaing pada pesta demokrasi rakyat lima tahunan tersebut.



(T.KR-NJI/B/S019/S019)