Bupati Barsel Ajak Masyarakat Perkuat Kebersamaan

id Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah HM Farid Yusran

Bupati Barsel Ajak Masyarakat Perkuat Kebersamaan

Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah HM Farid Yusran (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah HM Farid Yusran meminta kepada seluruh komponen masyarakat agar memperkuat kebersamaan dalam menyusun konsep dan melaksanakan derap pembangunan di daerah setempat.

"Konsep dan sendi-sendi yang kokoh dan kuat serta mengeratkan simpul-simpul persatuan, kebersamaan dan kerukunan diantara seluruh elemen masyarakat Barsel," katanya usai menjadi Inspektur Upacara Hari Jadi Barsel ke-55 di Buntok, Minggu.

Dalam meletakan sendi-sendi tersebut, aparatur pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dapat duduk bersama mencari jalan terbaik untuk lebih meningkatkan pembangunan secara berkesinambungan.

Maka masing-masing elemen akan memiliki antisipasi dan selalu merespon segala kecendrungan perubahan serta perkembangan yang terjadi saat ini maupun yang akan datang melalui karya dan pengabdiannya bagi kemajuan daerah, jelasnya.

Oleh karena itu, ia mengajak kepada seluruh aparatur pemerintahan dan elemen masyarakat agar dapat lebih menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan serta kebanggaan terhadap daerah.

Rasa cinta dan kebanggaan terhadap daerah ini harus termanifestasi dalam kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas dan kerja tuntas sesuai dengan potensi dan profesinya masing-masing.

Dengan begitu, maka nantinya akan mampu menginspirasi semua pihak untuk bersama-sama mengukir dan memaknai sejarah kehidupan dan kebangkitan Barsel untuk meraih kemajuan yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan bantuan beasiswa kepada tiga orang mahasiswa, SMA, SMP, SD, TK dan PAUD. Selain itu juga Bupati menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba pada kegiatan memeriahkan hari jadi Barsel ke 55.

Upacara Hari Jadi Barsel ke 55 yang dilaksanakan dihalaman kantor Bupati Barsel itun dihadiri sejumlah pejabat pemerintah provinsi Kalteng, Bupati dan wakil Bupati dari Kabupaten lain diwilayah Kalteng, Kepala SKPD, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan lainnya.



(T.KR-BYU/B/M019/M019)