Polres Barut Jaring Puluhan Kendaraan Bermotor

id Polres Barut Jaring Puluhan Kendaraan Bermotor

Polres Barut Jaring Puluhan Kendaraan Bermotor

Ilustrasi, Salah seorang anggota satuan Lalulintas Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah melakukan penertiban kelengkapan kendaraan yang diduga digunakan untuk melansir BBM subsidi (FOTO ANTARA Kalteng/Untung Setia

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Jajaran Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, berasil menjaring 22 unit kendaraan bermotor baik roda dan maupun empat dalam razia rutin.

"Dalam razia ini terjaring 22 unit kendaraan bermotor terdiri atas sepeda motor dan mobil, selain itu ada tiga unit barang bukti sepeda motor dan satu unit roda empat harus dibawa ke Mapolres Barito Utara akibat tidak ada kelengkapan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kabupaten (Lantas Polres) Barito Utara, AKP Agus Dwi Suryanto di Muara Teweh, Selasa.

Menurut dia, puluhan kendaraan bermotor yang kena razia itu terdiri dari 15 STNK, SIM tiga dan tiga barang bukti ranmor roda dua serta satu ranmor roda empat.

Razia yang dilaksanakan dibundaran Jalan Yetro Sinseng simpang tiga arah Muara Teweh-Banjarmasin ini difokuskan pada pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan dengan sasaran roda dua dan roda empat.

Selain melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan, razia ini juga untuk menjaring tindakan kriminal di lalu lintas.

"Tak hanya kelengkapan, tetapi seperti kita ketahui sendiri bahwa belakangan ini marak terjadi kasus pencurian sepeda motor alias curanmor dan kasus jambret sehingga untuk menekan sekaligus mempersempit ruang gerak para pelaku kriminal ini maka kami meningkatkan razia," katanya.

Dia mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan razia di wilayah hukum Polres Barito Utara. Razia ini menurutnya dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

"Sekali lagi kami menghimbau agar pengendara mematuhi peraturan lalu lintas. Sebab ini semua untuk kepentingan bersama demi terciptanya rasa aman dan nyaman dalam berlalu lintas," pintanya.




(T.K009/B/Z002/Z002)