Politeknik Muara Teweh Wisuda 54 Lulusan

id Politeknik Muara Teweh Wisuda 54 Lulusan

Politeknik Muara Teweh Wisuda 54 Lulusan

Wisuda (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Perguruan tinggi Politeknik di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah mewisuda 54 lulusan program Diploma III (D3) tahun 2014.

Wisuda yang dihadiri Bupati Barito Utara Nadalsyah dan sejumlah pejabat setempat, tersebut merupakan ke-4 setelah sebelumnya melantik lulusan pertama pada 2011 lalu di Muara Teweh, Selasa.

Puluhan mahasiswa yang diwisuda merupakan program studi teknologi pengolahan hasil perkebunan, teknik pertambangan dan program studi manajemen informatika.Hingga tahun ini Politeknik Muara Teweh telah meluluskan 368 orang sarjana D3.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan pendidikan merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), oleh karena itu kewajiban pemerintah untuk secara terus menerus meningkatkan pembangunan pendidikan, baik aspek kualitas, kuantitas meupun aspek pemerataan.

"Pembangunan pendidikan merupakan salah satu prioritas dan fokus rencana pembangunan daerah kabupaten Barito Utara, hal ini selaras dengan apa yang tertuang dalam visi misi pembangunan daerah Barito Utara," katanya.

Nadalsyah mengatakan, melalui program-program prioritasnya pemerintah Kabupaten Barito Utara akan selalu berupaya mendorong peningkatan budaya pembelajaran dalam masyarakat, meningkatkan kualitas dan kesejahteraan pendidik, meningkatan kualitas manajemen pendidikan serta sarana dan prasarana pendidikan.

Selain itu jelasnya, yang terpenting adalah meningkatkan kualitas dan aksesibilitas pendidikan, baik pendidikan usia dini, pendidikan dasar dan menengah, termasuk perguruan tinggi.

"Keberadan perguruan tinggi di daerah ini tentunya telah memberikan dampak positif bagi perkembangan daerah terutama dalam peranannya melahirkan SDM yang berkualitas dan profesional, sebagai aset pelaku pembangunan," ujarnya.

Sementara, Direktur Politeknik Muara Teweh, Noor Ideal mengatakan keberadaan Politeknik Muara Teweh ini, semua atas dukungan pemerintah Kabupaten Barito Utara, DPRD dan masyarakat, suport dan dukungan yang diberikan pemerintah daerah dan provinsi cukup banyak dalam upaya pengembangan Politeknik baik berupa infrastruktur, sarana prasarana dan SDM.

"Politeknik Muara Teweh saat ini memiliki tenaga pengajar sebanyak 42 orang yang mana 70 persen nya berpendidikan S2 serta memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dan nomor urut pengajar nasional (NUPN) dan 40 persen nya memiliki kepangkatan akademik baik asisten ahli maupun tingkat lektor," kata dia.




(T.K009/B/Z002/Z002)