Ombudsman Siap Kawal Tes CPNS Kalteng

id Ida Bagus Kade Oka Mahendra, Ombudsman Siap Kawal Tes CPNS Kalteng, CPNS,

Ombudsman Siap Kawal Tes CPNS Kalteng

Asisten Ombudsman RI Perwakilan Kalteng Bidang Pencegahan, Ida Bagus Kade Oka Mahendra (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Kami akan terus memantau kinerja dari pihak penyelenggara penerimaan CPNS yang ada di provinsi Kalteng, terutama pada indikasi kecurangan,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ombudsman RI Perwakilan provinsi Kalimantan Tengah menyatakan siap mengawal jalannya proses penerimaan CPNS online 2014 apabila adanya indikasi kecurangan yang dilakukan oleh pihak penyelenggara yang ada di daerah itu.

"Kami akan terus memantau kinerja dari pihak penyelenggara penerimaan CPNS yang ada di provinsi Kalteng, terutama pada indikasi kecurangan," kata Asisten Ombudsman Perwakilan Kalteng Bidang Pencegahan, Ida Bagus Kade Oka Mahendra di Palangka Raya, Selasa.

Ia mengungkapkan, peran masyarakat terutama para pelamar CPNS diminta agar melaporkan segala bentuk kecurangan yang menyangkut pelaksanaan CPNS online tersebut dengan melampirkan bukti-bukti yang lengkap dan akurat tanpa adanya rekayasa.

Atau bisa melaporkan langsung ke Kantor Ombudsman RI Perwakilan Kalteng yang beralamat di Jalan Kinibalu No 82 Bukit Hindu, Palangka Raya.

Selanjutnya, juga bisa menghubungi melalui nomor telepon atau fax (0536) 3223329/SMS ke nomor 08115411277 dengan format ketik nama spasi pengaduaannya seperti apa.

"Apabila benar terbukti, kami siap memprosesnya sesuai dengan aturan yang berlaku," katanya.

Ida Bagus juga mengimbau kepada panitia seleksi, pengawas internal, dan semua pihak yang terlibat di dalamnya agar penyelenggara seleksi CPNS online bisa dilakukan dengan lebih baik, transparan, dan bertanggung jawab dari proses awal hingga akhir pelaksanaan CPNS 2014 dengan tetap mengacu standar operasional pelayanan.

Pihaknya juga mengatakan masyarakat maupun para pelamar CPNS untuk tidak takut melaporkan apabila terdapat kecurangan atau dugaan maladministrasi dan lainnya terkait seleksi CPNS online 2014. Dan laporan tersebut tidak sama sekali dipungut biaya sepeserpun atau gratis.

"Pada prinsipnya kami hanya ingin pada penerimaan CPNS 2014 ini bisa lebih mengedepankan ketransparansi, akuntabel dan jujur dalam pelaksanaan CPNS online," ucap Ida Bagus Kade Oka Mahendra.




(T.KR-RON/B/N005/N005)