Harga Daging Ayam Di Buntok Bertahan

id Harga Daging Ayam Di Buntok Bertahan

Harga Daging Ayam Di Buntok Bertahan

Daging Ayam (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Menjelang hari raya Idul Adha 1435 Hijriyah, harga daging ayam potong di kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah bertahan.

Salah seorang pedagang daging ayam di pasar Sayur dan Ikan (Saik) Beringin Buntok, Fitria, Rabu mengatakan harga jual daging ayam potong masih bertahan dengan harga Rp35 ribu/kg.

Apabila dalam satu sampai dua hari kedepan harga beli ayam hidup mengalami kenaikan, maka kami akan menaikan harga jual daging ayam tersebut dipasaran.

Pantauan Antara, meskipun harga jual ayam potong tersebut masih stabil, namun harga daging ayam kampung mengalami kenaikan dari Rp60 ribu menjadi Rp70 ribu/kg.

Demikian halnya dengan harga daging sapi juga mengalami kenaikan Rp 10 ribu dari Rp 120 ribu menjadi Rp 130 ribu/kgnya.

Sedangkan untuk harga bawang merah masih bertahan Rp 20 ribu/kg dan bawang putih Rp 18 ribu /kgnya, kata salah seorang pedagang pasar Saik Buntok, Husna.

Begitu juga dengan harga jenis sayuran seperti kentang, wortel dan kol lanjut Husna juga masih tetap bertahan Rp 12 ribu/kg, wortel Rp 15 ribu/kg, bawang prei Rp 40 ribu/kg dan cabe Rp 50 ribu/kg.

Sementara Mahyudin, salah seorang pedagang beras dan telur mengatakan hingga saat ini harga beras masih belum ada kenaikan, seperti jenis beras unus mayang masih tetap Rp 220/15 kg dan unus biasa Rp 200 ribu/15 kg.

Untuk harga telur ayam ras juga masih tetap antara Rp 1.300 sampai 1.400/butir, sedangkan untuk telur itik mengalami penurunan dari Rp 2.500 menjadi Rp 2.400/butirnya, ujar Mahyudin.



(T.KR-BYU/B/M019/M019)