Ribuan Warga Kalteng Bakal Ikuti Lepas Lampion

id Ribuan Warga Kalteng Bakal Ikuti Lepas Lampion, lampion,

Ribuan Warga Kalteng Bakal Ikuti Lepas Lampion

Ilustrasi, Pelepasan 15.000 lampion. (Istimewa)

Temanya adalah `Saatnya Kita Bekerja`....
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ribuan warga Provinsi Kalimantan Tengah dipastikan bakal mengikuti pelepasan lampu lampion dalam rangka menyamput pelantikan Presiden Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla Periode 2014-2019.

Pelepasan lampu lampion yang berjumlah sebanyak 750 buah itu dilaksanakan di Tugu Soekarno Kota Palangka Raya, kata Ketua Panitia penyelenggaraan kegiatan yang bertajuk "Syukuran Rakyat Gabungan Relawan Jokowi-JK Rumah Kita Kalteng", kata Rahmat Nasution Hamka di Palangka Raya, Senin.

"Kalteng merupakan provinsi ke 21 di seluruh Indonesia yang ditunjuk relawan nasional menyelenggarakan pesta penyambutan pelantikan Presiden Jokowi-JK. Kami memperkirakan sekitar 1.500 warga Kalteng akan mengikuti syukuran itu," tambah dia.

Pelepasan lampion yang dilakukan serentak secara nasional berjumlah 17.840 buah, sesuai jumlah pulau di Indonesia, sehingga provinsi Kalteng mendapat bagian 750 lampion.

Hamka mengatakan perlengkapan lampion yang didatangkan langsung dari sekretariat nasional, Sabtu (18/10) sore, telah berada di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" itu agar bisa diuji-cobakan terlebih dahulu.

"Syukuran tersebut rencananya akan dihadiri Tokoh Nasional, salah satunya Agustin Teras Narang yang juga Gubernur Kalteng. Seluruh Partai Politik yang ada di Kalteng ini juga diundang," tambah dia.

Mantan Anggota DPRD Kalteng itu mengatakan peserta dalam jumlah banyak, ia pun menyebut pengamanan melibatkan Polda dan Batamad. Kesan merakyat pun dimunculkan antara lain hiburan rakyat panggung mini buah partisipasi oleh komunitas dangdut Palangka Raya (Kondang Raya), menunya pun berupa kudapan makanan merakyat sehingga tidak berlebihan.

"Temanya adalah `Saatnya Kita Bekerja`. Tentu harapannya, Jokowi-JK sebagai pelita harapan baru menuju Indonesia hebat dengan semangat Merah Putih," demikian Hamka.




(T.KR-JWM/B/F002/F002)