DPU Palangka Raya Prioritaskan Gedung Dan Jalan

id Kepala Bidang Cipta Karya DPU Palangka Raya, Urianinu NL, Palangka Raya Prioritaskan Gedung Dan Jalan, Urianinu NL

DPU Palangka Raya Prioritaskan Gedung Dan Jalan

Kepala Bidang Cipta Karya DPU Palangka Raya, Urianinu NL (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

"Program pembangunan tersebut mendapat prioritas pengerjaan karena sangat dibutuhkan pemerintah Kota dan usur Muspida lainnya. . ."
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, tetap memprioritaskan pembangunan gedung pemerintahan dan perbaikan jalan di lima Kecamatan yang ada di daerah tersebut.

"Kami mempunyai dua prioritas pembangunan untuk kemajuan Kota Palangka Raya, yakni pembangunan gedung pemerintahan dan penanganan infrastruktur jalan," kata Kepala Bidang Cipta Karya DPU Palangka Raya, Urianinu NL di Palangka Raya, Rabu.

Ia mengungkapkan, pada tahun depan memprioritaskan proyek tersebut, mengingat bangunan gedung untuk unsur musyawarah pimpinan daerah yang berkaitan dengan instansi vertikal masih belum memadai.

Sedangkan untuk masalah infrastruktur jalan khususnya di daerah pinggiran kota masih banyak yang perlu diperbaiki secara prioritas untuk akses dan kelancaran aktivitas masyarakat.

"Program pembangunan tersebut mendapat prioritas pengerjaan karena sangat dibutuhkan pemerintah Kota dan usur Muspida lainnya dalam rangka optimalisasi pelayanan pemerintah mendukung aktivitas masyarakat," ucapnya.

Pihaknya menjelaskan untuk pembangunan gedung pemerintahan Kota Palangka Raya saat ini kurang lebih 32 bangunan yang segera di prioritaskan, hanya mampu tiga bangunan yang dikerjakan.

Sebab DPU Palangka Raya masih terkendala dengan adanya masalah pembebasan lahan yang harus segera diselesaikan, agar tidak menghambat pembangunan tersebut.

"Saya berharap target tersebut bisa didukung dan disetujui oleh pihak eksekutif dan legislatif, sambil menunggu pemerintah pusat memberikan dana alokasi khusus. kata Kabid Cipta Karya DPU Palangka Raya itu.

Mengenai penanganan masalah jembatan titian ia berharap bisa segera diselesaikan pada tahun 2015.

Dia menjelaskan, peningkatan infrastruktur jalan merupakan upaya penanggulangan keterisolasian daerah pinggiran kota sekaligus memajukan perekonomian masyarakat setempat.

"Pemerintah menargetkan seluruh ruas jalan, jembatan dan bangunan gedung berada dalam kondisi baik dan mulus agar terpenuhi semua kebutuhan masyarakat serta pelayanan publik," demikian Urianinu.




(T.KR-RON/B/A013/A013)