BNN Berupaya Berantas Jaringan Narkoba Di Palangka Raya

id Kepala BNN Kota M Soedja`i, BNN Berupaya Berantas Jaringan Narkoba Di Palangka Raya, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya, Kali

BNN Berupaya Berantas Jaringan Narkoba Di Palangka Raya

Kepala BNN Kota Palangka Raya M Soedja`i, (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

... BNN Kota Palangka Raya tidak akan pandang bulu menangkap maupun memproses secara tindak lanjut bagi pegawai negeri, honorer dan legislatif hingga eksekutif, apabila terbukti menggunakan jenis barang haram...
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, M Soedja`i mengatakan akan terus berupaya memberantas jaringan narkoba yang ada di daerah itu.

"Hingga saat ini kami terus melakukan upaya pemberantasan jaringan narkoba yang ada di Kota Palangka Raya, baik melalui laporan dari masyarakat maupun target rahasia operasi kami," kata M Soedja`i di Palangka Raya, Kamis.

Ia mengungkapkan, bahwa pihak BNN Kota Palangka Raya tidak akan pandang bulu menangkap maupun memproses secara tindak lanjut bagi pegawai negeri, honorer dan legislatif hingga eksekutif, apabila terbukti menggunakan jenis barang haram tersebut.

"Selama ini kami melakukan upaya pemberantasan dengan mengungkap jaringan narkoba internasional. Dan BNN juga terus berupaya meningkatkan komunikasi, informasi dan edukasi secara sosialisasi mulai dari kalangan usia dini sampai dewasa di Palangaka Raya," tandasnya.

Oleh sebab itulah, pihaknya juga meminta peran masyarakat Kota Palangka Raya bisa ikut andil dalam membantu dan memberikan informasi yang akurat kepada pihak BNN setempat. Apabila ada menemukan atau mencurigakan di daerah sekitar masing-masing yang diduga kuat sebagai pengedar maupun pemakai narkoba.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembrantasan BNN Kota Palangka Raya, Saiful Anwar menambahkan, bahwa peran kontrol masyarakat setempat sangat diharapkan pihaknya.

"Peran kontrol masyarakat sangat luas dan dibutuhkan dalam pemberantasan narkoba, bukan hanya aparat kepolisian maupun BNN saja yang mampu membrantas jaringan narkoba yang ada di Kota Palangka Raya ini, tanpa informasi masyarakat kami tidak akan bisa mengungkapkan jaringan narkoba yang terorganisir," katanya kepada wartawan.

Pihaknya juga meminta peran masyarakat Kota Palangka Raya bisa lebih bekerja sama dalam memberantas peredaran narkoba khususnya di daerah setempat dengan melaporkan ke pihak BNN untuk bisa segera di tindak lanjuti.




(T.KR-RON/B/N005/N005)