Legislator Prioritaskan Peningkatan Jalan Dan Drainase

id Ferry Lesa, Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Ferry Sauneville LesaLegislator Prioritaskan Peningkatan Jalan Dan Drainase

 Legislator Prioritaskan Peningkatan Jalan Dan Drainase

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Ferry Sauneville (Foto Facebook-Ferry Lesa)

Kami melihat masih banyak jalan-jalan maupun drainase yang hingga saat ini perlu mendapat perhatian serius untuk segera dibenahi secara maksimal,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Ferry Sauneville Lesa mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan peningkatan infrastruktur jalan dan perbaikan maupun pemeliharaan drainase yang ada di daerah itu.

"Kami melihat masih banyak jalan-jalan maupun drainase yang hingga saat ini perlu mendapat perhatian serius untuk segera dibenahi secara maksimal," kata Ferry di Palangka Raya, Kamis.

Ia mengungkapkan, pada tahun depan akan memprioritaskan proyek tersebut untuk akses dan kelancaran aktivitas masyarakat, khususnya di daerah pinggiran kota dan sekitarnya.

Selanjutnya, untuk masalah infrastruktur jalan khususnya di daerah pinggiran kota masih banyak yang perlu diperbaiki secara prioritas untuk akses dan kelancaran aktivitas masyarakat.

"Yang saya prihatin adalah jalan yang hampir puluhan tahun tidak pernah disentuh maupun diperbaiki secara berkesinambungan dan masih ada dibiarkan begitu saja," kata politisi PDIP itu.

Sedangkan masalah drainase, untuk saat ini perlu menjadi sorotan pihaknya, mengingat musim hujan akan tiba, tidak menutup kemungkinan wilayah-wilayah yang terkena banjir pasti akan terasa dampaknya.

"Sehingga bisa saja mengakibatkan perekonomian masyarakat setempat menjadi tidak stabil dan lumpuh," katanya.
 
Apabila musim penghujan telah tiba, khususnya di wilayah-wilayah yang rawan terkena  banjir tahunan seperti di Jalan Dr Murjani, RA Kartini, Yos Sudarso, Diponegoro dan sebagainya akan terkena dampaknya. Akibat kurangnya pembuatan dan pemeliharaan drainase.

Oleh sebab itulah pihaknya berkomitmen untuk terus memperjuangkan dan memprioritaskan baik masalah Jalan maupun masalah drainase khususnya di "Kota Cantik" Palangka Raya dalam pembangunan kota yang adil dan merata.



(T.KR-RON/B/S. Muryono/S. Muryono)