Drumband - Seruyan Wakili Kalteng Ikuti Kejurnas Drumband Bogor

id Drumband - Seruyan Wakili Kalteng Ikuti Kejurnas Drumband Bogor, drumband,

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Drum Corps Bahana Swara Seruyan Kabupaten Seruyan akan mewakili Kalimantan Tengah untuk mengikuti Kejuaraan Nasional drumband di Kota Bogor pada Desember mendatang.

"Tim drumband kita akan mewakili Kalteng untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Versi PON di Kota Bogor 11-15 Desember mendatang," kata Pelatih Drum Corps Bahana Swara Seruyan (DC BSS) Fendi Hari Setiawan di Kuala Pembuang, Sabtu.

Ia menjelaskan, pada event bergengsi tersebut ada beberapa nomor lomba yang akan diselenggarakan, yakni Lomba Baris Berbaris, Lomba Unjuk Gelar, Lomba Berbaris Jarak Pendek 2x400 meter, Uji Coba Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris Putri 2 kilometer, dan Uji Coba Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris Putra 4 km.

"Untuk mengikuti event tersebut kita akan mempersiapkan tim drumband agar dapat memperoleh hasil yang maksimal," katanya.

Sebagai catatan, sejak dibentuknya Oktober 2003 silam, sejumlah prestasi gemilang telah ditorehkan DC BSS, termasuk dalam ajang kejurnas yang pernah diikuti di beberapa provinsi, seperti juara III pada Kejurnas Drumband 2006 di Semarang 2006, lalu juara II Kejurnas Drumband 2008 di Surabaya.

Baru-baru ini DC BSS yang mewakili Seruyan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X di Kota Palangka Raya, berhasil meraih juara umum dengan meraih enam medali emas dan satu perunggu.

Enam medali emas itu diraih dari nomor Lomba Baris Jarak Pendek (LBJP) Putra 800 Meter, LBJP Putri 600 meter, LBJP Campuran 600 meter, Lomba Ketahanan Ketepatan (LKKB) Putra 8.000 Meter, LKKB Putri 6.000 Meter, LKKB Campuran 6.000 meter, Lomba Baris Berbaris (LBB).

  "Harapannya Porprov yang baru saja diikuti, dapat memotivasi tim drumband kita untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi," katanya.



 (T.KR-JWM/B/A020/A020)