PDIP Kalteng Kecewa Dengan Kabinet Jokowi-JK

id PDIP Kalteng Kecewa Dengan Kabinet Jokowi-JK

PDIP Kalteng Kecewa Dengan Kabinet Jokowi-JK

Presiden RI Joko Widodo (FOTO Antara-SetpesCahyo Buri Sasmito)Istimewa

Apabila melihat nama menteri di 34 Kementerian Jokowi-JK, tidak ada satupun diisi tokoh dari wilayah Kalimantan,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah, Freddy Ering mengaku kecewa dengan komposisi Kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Apabila melihat nama menteri di 34 Kementerian Jokowi-JK, tidak ada satupun diisi tokoh dari wilayah Kalimantan," kata Freddy yang juga Ketua Komisi A DPRD Kalteng itu di Palangka Raya, Senin.

Menurut dia banyak figur-figur putra Kalimantan yang bersih, berintegritas dan layak menjabat Menteri.

"Tapi, kami melihat satupun tidak ada Menteri yang dari Kalimantan. Ini tidak adil," tegas dia.

Pengurus DPD PDIP itu mengatakan sebelum Jokowi terpilih sebagai Presiden, beberapa kali menyampaikan akan mengakomodir dan memberikan kesempatan putra daerah yang merepresentasikan wilayah.

Namun, lanjut dia, 34 Menteri tersebut justru ada yang diisi 10 putra dari salah satu daerah dan pada saat pemilihan Presiden maupun Wakil Presiden tidak terlalu memberikan kontribusi.

"Jadi kami melihat apa yang pernah disampaikan Jokowi sebelum terpilih tidak sepenuhnya dilaksanakan. Jujur, kami sangat kecewa dengan komposisi Kabinet Jokowi-JK," kata Freddy.

Dikatakan, mengenai kontribusi memenangkan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019, lima Provinsi di Kalimantan sangat banyak memberikan suara.

Anggota DPRD Kalteng itu pun mempertanyakan keseriusan Jokowi-JK melibatkan semua elemen masyarakat se Indonesia untuk membangun bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

"Jangan-jangan Kalimantan tidak dianggap. Atau harus berontak seperti Aceh dan Papua baru mendapatkan perhatian pemerintah pusat, kami kecewa, sangat kecewa," demikian Freddy. ***1***Budi Suyanto



(T.KR-JWM/B/B008/B008)