Kotim Targetkan PAD P150 Miliar

id Kotim Targetkan PAD P150 Miliar

Kotim Targetkan PAD P150 Miliar

Ilustrasi, (Istimewa)

Sampit (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) pada 2014 mencapai Rp150 miliar.

"Target capaian PAD 2014 yang telah ditetapkan tersebut meningkat 100 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp75 miliar lebih," kata Bupati Kotim, Supian Hadi kepada wartawan di Sampit, Selasa.

Supian Hadi juga yakin hingga akhir tahun nanti target perolehan PAD tersebut akan tercapai minimal sebesar Rp140 miliar.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk mencapai target PAD 2014 tersebut, yakni dengan mengoptimalkan semua sektor sumber PAD.

Untuk memaksimalkan perolehan PAD seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) juga diminta untuk serius menggali semua sektor sumber PAD.

"Saya sudah perintah kepada seluruh SKPD untuk dengan maksimal menggali sumber PAD dan tidak istilah nantinya dulu, jika ada peluang maka harus langsung dikerjakan," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Kotim, Jhon Krisli mengatakan, pada pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2014 Kabupaten Kotim mengalami peningkatan dari APBD murni.

"Pada APBD murni 2014 ditetapkan sebesar Rp1,1 triliun lebih dan pada APBD-P 2014 menjadi Rp1,3 triliun," katanya.

Dengan adanya peningkatan anggaran tersebut diharapkan nantinya ada pemerataan pembangunan.

"Saya berharap pelaksanaan program pembangunan di sesuaikan dengan skala prioritas diantaranya pengentasan kemiskinan dan membuka keterisolasian daerah pedalaman, yakni penyediaan infrastruktur yang memadai," ungkapnya.



(T.KR-UTG/C/S023/S023)