Tes CPNS Kotim Digelar Pekan Kedua November

id Tes CPNS Kotim Digelar Pekan Kedua November

Tes CPNS Kotim Digelar Pekan Kedua November

Ilustrasi, (Istimewa)

Sampit (Antara Kalteng) - Peserta tes calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, diminta bersabar karena tes rencananya dilaksanakan pada pekan kedua November mendatang.

"Pelaksanaan tes rencananya pada pekan kedua bulan November nanti. Untuk tanggalnya, kami masih berkoordinasi dengan BKN. Jadi kita tunggu saja, tapi mudahan bisa segera dilaksanakan," kata Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur (Kotim), Putu Sudarsana di Sampit, Selasa.

Dia menegaskan, belum dilaksanakannya tes CPNS di Kotim karena masih menunggu kesiapan panitia di tingkat pusat untuk membantu pelaksanaan tes di daerah ini. Panitia di daerah sudah melakukan persiapan sejak lama.

Fasilitas yang nantinya akan digunakan untuk tes CPNS dengan sistem CAT (computer assisted test) sudah disiapkan. Namun karena jumlah komputernya terbatas, maka pelaksanakan test dilakukan bertahap secara bergantian.

"Tim dari pusat sudah ada turun memeriksa fasilitas yang akan kita gunakan. Intinya kita di daerah sudah siap melaksanakannya. Kalau sudah diizinkan, maka akan langsung kita laksanakan tes," jelas Putu.

Tahun ini Kotim mendapat alokasi sebanyak 87 formasi yang terdiri dari bidang kesehatan, guru dan tenaga teknis. Para pelamar sudah mengambil kartu peserta tes dan siap mengikuti tes CPNS tersebut.

Data Badan Kepegawaian Daerah Kotim, jumlah pelamar yang mendaftar secara online sebanyak 2.773 orang, namun yang menyampaikan berkas tercatat 2.661 orang dan tidak menyampaikan berkas sebanyak 112 orang. Hasil pemeriksaan, yang lulus seleksi administrasi 2.603 orang.

Dari jumlah tersebut terlihat, ada 170 pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, termasuk yang tidak menyampaikan berkas. Selain itu ada 18 pelamar yang menyampaikan berkas persyaratan tapi mereka tidak terdaftar secara online sehingga dinyatakan tidak memenuhi syarat.



(T.KR-NJI/C/S023/S023)