Polres Layani Pembuatan SIM Di Pedalaman

id Polres Layani Pembuatan SIM Di Pedalaman, SIM,

Polres Layani Pembuatan SIM Di Pedalaman

SIM (antaralampung.com) Istimewa

Masih banyak warga di pedalaman yang belum memiliki SIM karena proses pembuatan SIM harus ke kantor satlantas. . ."
Sampit (Antara Kalteng) - Kepolisian Resor kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, memberikan layanan pembuatan surat izin mengemudi untuk masyarakat di daerah pedalaman.

"Masih banyak warga di pedalaman yang belum memiliki SIM karena proses pembuatan SIM harus ke kantor satlantas. Namun kali ini kami yang datang dan memberikan pelayanan," kata Kasatlantas Polres Kotawaringin Timur AKP Timur Santoso di Sampit, Kamis.

Ia mengharapkan dengan kehadiran layanan dari pihak satlantas tersebut, dapat memudahkan warga pedalaman dalam membuat SIM.

Daerah pedalaman yang akan dikunjungi Satlantas Polres Kotawaringin Timur tersebut, seperti Kecamatan Antang Kalang dan Kecamatan Parenggean.

"Masyarakat pedalaman tidak memiliki SIM karena sangat jauh lokasi pembuatan SIM dengan rumah mereka. Selain itu sebagian besar warga di sana disibukkan dengan pekerjaan, sehingga kurang waktu untuk pergi ke Kota Sampit," katanya.

Selain memberikan pelayanan pembuatan SIM, Satlantas Polres Kotawaringin Timur juga akan menyosialisasikan tata tertib berlalu lintas.

"Untuk pelaksanaan kegiatan, kami akan koordinasikan dulu untuk menentukan waktunya, karena perjalanan menuju daerah tersebut membutuhkan waktu lumayan lama karena jaraknya sangat jauh," katanya.

Dalam memberikan pelayanan pembuatan SIM di daerah pedalaman, Satlantas akan menggunakan mobil SIM keliling.

Ia mengharapkan dengan kegiatan itu, masyarakat bisa membuat SIM dan menjadi pengendara yang taat peraturan.

"Untuk biayanya sama dengan tarif yang ada di Sampit, hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi warga yang ingin membuat SIM, kegiatan ini juga merupakan yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Kotawaringin Timur, sebelumnya tidak ada," katanya. 





 (T.KR-UTG/B/M029/M029)