Fraksi DPRD Barsel Terima RAPBD-P Dibahas

id Fraksi DPRD Barsel Terima RAPBD-P Dibahas ,

Buntok (Antara Kalteng) - Fraksi DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menerima Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan 2014 untuk dibahas bersama dalam rapat gabungan komisi.

Hal tersebut disampaikan juru bicara Fraksi PDIP, Fraksi Golkar, Fraksi PAN, Fraksi Demokrasi Kebangsaan dan Fraksi Pembangunan Kesejahteraan pada sidang paripurna DPRD setempat, di Buntok, Kamis.

Dalam rapat paripurna pemandangan umum fraksi tersebut, masing-masing fraksi menerima RAPBD-P untuk dibahas dalam rapat gabungan komisi dengan beberapa catatan.

Seperti yang disampaikan juru bicara Fraksi Demokrasi Kebangsaan, Astianto meminta pemkab Barsel melakukan pemasangan listrik dari desa Patas kecamatan Gunung Bintang Awai menuju ke desa Rampamea Kecamatan Dusun Utara.

Sedangkan juru bicara dari Fraksi Pembangunan dan Kesejahteraan, H Alimin Jamhuri juga meminta pemkab Barsel melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pekerjaan fisik tahun 2014 ini.

"Karena, berdasarkan hasil kunjungan kerja ke desa Tanjung Jawa kecamatan Dusun Selatan, pekerjaan pembangunan jalannya di desa tersebut terkesan asal-asalan dan dinilai tidak sesuai dengan rencana anggaran biaya dan gambarnya," jelasnya.

Bupati Barsel Ir HM Farid Yusran, MM mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada badan anggaran serta fraksi pendukung dewan yang telah menerima RAPBD-P 2014 untuk dibahas.

"Terkait dengan pemasangan jaringan listrik dari desa Patas menuju desa Rampamea, kita akan segera mengkomunikasikannya dengan pihak PLN melalui SKPD terkait," ucapnya.

  Sedangkan untuk pekerjaan fisik tahun 2014, pihaknya akan terus meningkatkan pengawasan terhadap pekerjaan di lapangan sehingga pekerjaan sesuai dengan perencanaan. 




 (T.KR-BYU/B/F003/F003)