Pemerintah Kotawaringin Timur Datangi Wajib Pajak

id Wakil Bupati Kotim, Muhammad Taufiq Mukri, Pemerintah Kotawaringin Timur Datangi Wajib Pajak

Pemerintah Kotawaringin Timur Datangi Wajib Pajak

Wakil Bupati Kotim, Muhammad Taufiq Mukri (Istimewa)

Sampit (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah pada 2015 akan mendatangi langsung wajib pajak untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Dengan mendatangi langsung ke sasaran, yakni wajib pajak diharapkan PAD Kabupaten Kotim pada 2015 bisa mencapai target," kata Wakil Bupati Kotim, Muhammad Taufiq Mukri kepada wartawan di Sampit, Jumat.

Pada 2015 mendatang PAD Kabupaten Kotim ditargetkan sebesar Rp128.427.569.000 dan jumlah tersebut lebih besar dari tahun 2014 yang hanya sebesar Rp117 miliar lebih.

Selain akan mendatangi langsung wajib pajak, pemerintah juga akan terus memperbarui data wajib pajak yang ada di wilayah Kabupaten Kotim.

Menurut Taufiq Mukri, untuk mencapai target PAD yang telah di dituangkan dalam APBD 2015, pemerintah nantinya akan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang secara khusus menangani PAD.

"Saya optimistis target PAD pada 2015 yang telah ditetapkan dapat tercapai dengan baik. Hal itu berkaca dari capaian PAD pada 2014," katanya.

Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang bertugas sebagai pemungut PAD pada 2014 banyak yang berhasil mencapai target, bahkan ada juga SKPD yang mampu melampaui target.

"Ada juga SKPD yang belum mampu mencapai target yang diharapkan, hal itu dikarenakan adanya penyesuaian dengan perubahan peraturan yang perlu dilakukan penyempurnaan," ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Kotim juga berharap pihak legislatif nantinya dapat memberikan dukungan untuk mencapai target PAD 2015 tersebut.

"Dukungan dari pihak legislatif sangat penting karena hal tersebut menyangkut penyediaan sarana prasarana untuk menjalankan kegiatan tersebut maupun peningkatan SDM guna memaksimalkan target capaian yang kita harapkan," terangnya.



(T.KR-UTG/B/N005/N005)