Bupati Barsel Ingatkan Guru Jangan Pukul Murid

id Bupati Barsel Ingatkan Guru Jangan Pukul Murid, farid yusran

Bupati Barsel Ingatkan Guru Jangan Pukul Murid

Bupati Barsel Ir HM Farid Yusran (Istimewa)

Tindakan kekerasan dan penelantaran terhadap siswa itu sudah tidak boleh ada lagi dan anak didik berhak untuk menikmati masa sekolah dengan perilaku yang wajar,"
Buntok (Antara Kalteng) - Bupati Barito Selatan, kalimantan Tengah, Ir HM Farid Yusran, MM mengingatkan semua guru di wilayah setempat jangan main pukul terhadap anak didiknya.

"Karena hal tersebut dapat berdampak buruk bagi perkembangan mental anak kedepannya," katanya pada acara perayaan hari guru dan HUT PGRI ke-69 di Buntok, Senin.

Menurut dia, senakal apapun murid, jangan sampai menjadi alasan bagi para guru untuk menghukumnya dengan kekerasan, sebab masih banyak cara lain yang lebih mendidik.

"Tindakan kekerasan dan penelantaran terhadap siswa itu sudah tidak boleh ada lagi dan anak didik berhak untuk menikmati masa sekolah dengan perilaku yang wajar," katanya.

Untuk itu, pihaknya melalui instansi terkait akan terus melakukan pengawasan, agar hal tersebut jangan sampai terjadi di wilayah Barsel ini.

"Kita tidak mau mendengar hal tersebut terjadi di wilayah Barsel dan jika masih ada guru yang berkelakuan seperti itu dapat melaporkannya kepada saya agar dapat ditindak," katanya.

Selain itu, dia juga menyampaikan, berdasarkan pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalteng beberapa waktu lalu, banyak penyampaian laporan dana BOS sejumlah sekolah belum jelas dan benar.

"Kita meminta kepada pihak sekolah di wilayah Barsel ini agar tertib administrasi supaya dalam penyampaian laporannya bisa jelas dan sesuai dengan panduannya," kata Farid Yusran.

Di samping itu, dia mengutarakan, selama ini banyak guru-guru di desa yang ingin pindah ke kota dan jika semua guru pindah ke kota kata dia, siapa yang akan mengajar di desa.

"Untuk itu saya ingatkan lagi, pada saat saudara diangkat menjadi PNS, anda siap melaksanakan tugas dan siap ditempatkan dimana saja," kata Farid Yusran.


(T.KR-BYU/C/S023/S023)