PGRI Barsel Laksanakan Perayaan Hari Guru Ke 69

id PGRI Barsel Laksanakan Perayaan Hari Guru Ke 69, Guru

PGRI Barsel Laksanakan Perayaan Hari Guru Ke 69

Ilustrasi, Pertemuan pemerintah kota Palangka Raya dengan guru-guru Non PNS di Aula Palampang Tarung (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Buntok (Antara Kalteng) - Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan perayaan hari guru dan HUT PGRI ke 69.

Ketua pelaksana perayaan hari guru, Ringkas, di Buntok, Senin, mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan dukungan bagi guru untuk mengembangkan profesi sebagai tenaga pendidik.

"Perayaan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturrahmi antara sesama tenaga pendidik yang ada diwilayah Barsel,"katanya

Selain itu ia menjelaskan, dalam rangkaian kegiatan ini, pihaknya juga telah melaksanakan apel dan mengadakan berbagai kegiatan lomba serta memberikan tali asih kepada sejumlah guru yang purna tugas.

Sementara Bupati Barsel, Ir HM Farid Yusran, MM pada kesempatan itu mengucapkan selamat atas perayaan hari guru dan HUT PGRI yang ke 69 tahun 2014 ini.

"Semoga guru dapat terus mendidik karakter anak bangsa yang hebat dan terus mengawal revolusi mental serta mewarisi tradisi guru pejuang berdirinya Indonesia," ucapnya.

Menurut dia, berdasarkan kebijakan pimpinan nasional hasil pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2014 ini, karakter dan sikap mental perlu pembenahan secara mendasar dan cepat.

"Hal tersebut agar negeri ini bisa berakselerasi menjadi bangsa yang hebat, tangguh dan bermartabat," ungkapnya.

Acara perayaan hari guru dan HUT PGRI yang ke 69 yang berlangsung di GPU Jaro Pirarahan Buntok itu dihadiri unsur pimpinan daerah dan sejumlah guru diwilayah setempat.

Pada kesempatan itu, Dancer Seven Eight Grade SMP Negeri 1 Buntok yang beberapa kali mengikuti sejumlah iven dancer dalam kota Buntok tampil memeriahkan acara tersebut.