Pengumuman Tes CPNS Barut Tunggu Panitia Pusat

id Pengumuman Tes CPNS Barut Tunggu Panitia Pusat

Pengumuman Tes CPNS Barut Tunggu Panitia Pusat

Ilustrasi, Sejumlah pelamar melihat hasil pengumuman seleksi administrasi penerimaan CPNS Kemenkumham di Kanwil Kemenkumham Mataram, NTB, Selasa (7/8). (ANTARA/Budi Afandi) Istimewa

Muara Teweh (Antara Kalteng)-Pengumuman hasil tes penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah tahun 2014 masih menunggu keputusan dari panitia seleksi nasional.

"Saat ini kami masih menunggu berkas pengesahan kelulusan CPNS dari Badan Kepegawaian Negara yang kini masih dalam tahap proses," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Barito Utara (Barut), Masdulhaq di Muara Teweh, Selasa.

Menurut Masdulhaq, dari hasil tes yang dilaksanakan 10-13 November 2014, seluruh hasil tes telah dikeluarkan, namun sesuai aturan berkas tes harus dilimpahkan ke panitia seleksi nasional (Panselnas) BKN, dan kemudian dikembalikan ke masing-masing kabupaten/kota yang melakukan perekrutan.

Setelah berkas-berkas telah dikembalikan oleh Panselnas ke Barito Utara, barulah pengumuman akan diumumkan melalui keputusan Bupati yang nantinya secara resmi mengumumkan para CPNS yang diterima untuk menambah jumlah aparatur pemerintahan di kabupaten Barito Utara.

"Jika sudah ada pengumuman, tidak akan ada lagi tes-tes yang diberikan kepada para lulusan CPNS tersebut. Peserta yang lulus hanya diminta untuk memenuhi persyaratan administrasi yang telah ditentukan," katanya.

Masdulhaq mangatakan, pihaknya masih belum dapat memastikan kapan hasil tes CPNS tahun 2014 dapat diumumkan di Kantor BKD.

"Kita masih belum mendapat kepastian dari Panselnas, kapan hasil CPNS 2014 diumumkan dan daerah lain yang melaksanakan tes CPNS juga masih belum ada mengeluarkaan pengumuman tes CPNS," katanya.

Tes CPNS dengan menggunakan sistem "computer assisted test" (CAT) itu untuk memperebutkan 85 formasi tahun 2014 dengan peserta yang hadir sebanyak 1.345 orang dari peserta terdaftar 1.386 orang pelamar.

Selama empat hari tes itu peserta yang tidak mengikuti tes 41 orang dan yang memenuhi nilai standar atau passing grade sebanyak 345 orang.Sehingga 1.000 orang tidak lulus.

"Para peserta kita harapkan bersabar, yang pastinya ketika hasil tersebut telah keluar, kita akan langsung menerbitkan hasil tersebut melalui surat keputusan Bupati Barito Utara," kata Masdulhaq.



(T.K009/B/M009/M009)