Gubernur Kalteng Kesal Dikibuli Bawahan

id Gubernur Kalteng Kesal Dikibuli Bawahan, teras narang

Gubernur Kalteng Kesal Dikibuli Bawahan

Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

. . .Tidak ada satupun staff yang memberitahukan saya tentang event strategis ini. . ."
Palangka Raya (Antara Kalteng)  Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang berang ketika mengetahui dirinya dikibuli bawahannya dengan tidak memberitahukan informasi tentang adanya Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di tahun 2014.

Sekretaris Daerah dan Asisten Pemerintah Provinsi diminta selalu memantau serta menyampaikan apabila ada event strategis tingkat nasional, kata Gubernur Kalteng saat membuka sosialisasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2015, Palangka Raya, Rabu.

"Jujur, saya tidak tahu ada kompetisi seperti ini. Tidak ada satupun staff yang memberitahukan saya tentang event strategis ini. Kami ini sebenarnya suka berkompetisi," tambah dia.

Pernyataan orang nomor satu di provinsi berjuluk 'Bumi Tambun Bungai' itu menanggapi Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Mirawati Sudjono yang menyebutkan hanya Kalteng tidak mengikuti kompetisi tersebut.

Orang nomor satu di provinsi berjuluk 'Bumi Tambun Bungai' itupun meminta kepada Sekda, Asisten, Kepala Dinas di lingkungan Pemprov dan seluruh Wakil Bupati maupun perwakilan Kabupaten/Kota mengikuti sosialisasi kompetisi Inovasi Pelayanan Publik.

"Jangan sampai ada yang keluar, dengarkan pemaparan Deputi Bidang Pelayanan Publik sampai selesai. Ishoma juga saya minta ditiadakan. Ini sosialisasi yang sangat penting," kata Teras Narang.

Mantan Anggota DPR RI itupun mengatakan bahwa sekarang saatnya revolusi mental seperti yang selalu diutarakan Presiden RI, Joko Widodo dengan mengedepankan pelayanan dan jiwa melayani secara benar-benar ditumbuhkan dalam diri pegawai.

"Tidak jamannya lagi duduk manis, kita harus melayani dengan hati. Jangan seperti kemarin ketika saya arahkan Sekda untuk menghadiri acara, eh, ternyata Asisten yang menggantikan lagi," demikian Teras Narang.



(T.KR-JWM/B/M009/M009)