Wisudawan Stain Dipastikan Mampu Bersaing Di MEA

id Wisudawan Stain Dipastikan Mampu Bersaing Di MEA, ibnu, stain

Wisudawan  Stain Dipastikan Mampu Bersaing Di MEA

252 mahasiswa STAIN PALANGKA RAYA. (Foto Antara Kalteng/Rachmat Hidayat)

Saya justru lebih menekankan para wisudawan menjadi teladan bagi masyarakat dan terlibat aktif memajukan bangsa dan Negara ini,”
Palangka Raya (Antara Kalteng) – Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Palangka Raya Dr Ibnu Elmi AS Pelu memastikan sekitar 252 mahasiswa yang wisuda, Kamis, mampu bersaing di Masyarakat Ekonomi Asean pada tahun 2015.

"Kalau bersaing, pasti mampu. Saya yakin itu. Saya justru lebih menekankan para wisudawan menjadi teladan bagi masyarakat dan terlibat aktif memajukan bangsa dan Negara ini,” kata Ketua STAIN usai memimpin rapat senat terbuka Wisuda Sarjana XXIII di Palangka Raya.

“Saya juga berpesan para wisudawan harus menjadi Agent of Change atau agen pembawa perubahan yang handal dalam menjawab persoalan masyarakat dengan ciri khas alumni STAIN Palangka Raya,” tambah Ibnu.

Dia menegaskan bahwa perubahan tidak akan pernah lahir dalam suasana ketakutan dan malas. Maka dari itu, alumni STAIN Palangka Raya harus menjadi seorang yang professional dengan ciri suka berkomunikasi secara konstruktif dan berkarya nyata untuk kemaslahatan umat.

“Ingat, alumni STAIN Palangka Raya harus memegang teguh guard of Islamic values, the light of Islamic message dan spirit of civilization,” kata Ibnu yang sebentar lagi diangkat menjadi Ketua IAIN Palangka Raya.

Dikatakan, wisudawan ke XXIII merupakan penutup sejarah perjalanan panjang status STAIN Palangka Raya, karena akan memasuki sejarah baru pasca dikeluarkannya Peraturan Presiden nomor 144`tahun 2014 tentang perubahan STAIN Palangka Raya menjadi Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya.

Perubahan tersebut telah ditindaklanjuti Menteri Agama RI nomor MA/381/2014 tertanggal 17 November 2014 dengan perihal rancangan Permenag tentang Ortoker Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Palangka Raya menjadi Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan dilaksanakan lounching, pelantikan dan Peresmian IAIN Palangka Raya. semoga ini menjadi kekuatan besar bagi Civitas Akademika IAIN Palangka Raya mewujudkan tujuan Negara, yakni mencerdaskan bangsa,” demikian Ibnu.

252 mahasiswa yang di wisudakan STAIN Palangka Raya memperoleh gelar Sarjana Pendidikan Islam (SPd.I), Sarjana Syari,ah (S,Sy), Sarjana Ekonomi Syari’ah (SE.Sy) dan Sarjana Komunikasi Islam (S.Kom.I).

STAIN Palangka Raya juga memberikan kenang-kenangan berupa Tab kepada 8 lulusan terbaik, yakni Auladina dengan IPK 3,89, Santi IPK 3,85, Arsiah IPK 3,75, Eka Fauzan Rasyid IPK 3,57, Jaeman IPK 3,54, Shinta Ari Herdiana IPK 3,50, Dwi Aprilia Astapura 3,39 dan Siti Aisyah IPK 3,22.