Umum - Bupati Serahkan Bonus Peraih Medali Porprov

id Bupati Kotim, H Supian Hadi , Bupati Serahkan Bonus Peraih Medali Porprov

Umum - Bupati Serahkan Bonus Peraih Medali Porprov

Bupati Kotim Supian Hadi saat memegang Piala Adipura (Foto ANTARA Kalteng/Untung Setiawan)

Sampit (Antara Kalteng) - Meski gagal meraih target juara umum, atlet dari Kotawaringin Timur peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi X Kalimantan Tengah tetap mendapatkan bantuan bonus atas prestasi mereka.

"Kita bangga dengan prestasi yang dipersembahkan atlet-atlet kita dan berharap ke depan bisa lebih ditingkatkan," kata Bupati Kotim, H Supian Hadi di Sampit, Selasa.

Penyerahan bantuan bonus dilakukan secara simbolis usai peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2014 di Stadion 29 November Sampit kepada perwakilan atlet peraih medali Porprov X Kalteng, disaksikan ratusan peserta upacara.

Hadir beberapa atlet untuk menerima bonus tersebut, yakni peraih medali emas karate perorangan kumite kelas 55 kilogram atas nama Rara Oktavianita dari SMAN 1 Sampit, peraih medali perak perorangan kelas speed climbing atas nama Bella Monica dari SMAN 3 Sampit, peraih medali perunggu tenis meja tunggal putri sekaligus atlet termuda Porprov Kalteng atas nama Adelya Fitya Inasya Achyar dari SDN 5 Mentawa Baru Ketapang, peraih medali perunggu dayung beregu kelas dragon boat atas nama Cici Sigita dan kawan-kawan.

Selain penyerahan bonus secara simbolis kepada perwakilan atlet, juga diserahkan bantuan dana pembinaan prestasi untuk KONI Kotim sebesar Rp 263.000.000 yang diterima Ketua Harian KONI Kotim, Halikinnoor.

Kontingen Kotim memang belum bisa mewujudkan ekspektasi tinggi masyarakat saat Porprov lalu. Kotim yang diharapkan menjadi juara umum, ternyata hanya mampu bertengger di posisi ketiga dengan raihan 19 emas, 28 perak dan 50 perunggu.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia Kotim, Halikinnoor mengatakan, seluruh atlet sudah berusaha maksimal namun belum bisa mencapai target juara umum seperti yang diharapkan masyarakat.

Hasil Porprov tersebut menjadi bahan evaluasi bagi KONI Kotim untuk memetakan apa saja yang menjadi kekurangan sehingga bisa diperbaiki dan tingkatkan dengan harapan nantinya prestasi atlet-atlet Kotim akan lebih meningkat.



(T.KR-NJI/B/M019/M019)