Damkar Palangkaraya Siaga 24 Jam Jelang Natal

id Damkar Palangkaraya Siaga 24 Jam Jelang Natal, damkar, Wawan

Damkar Palangkaraya Siaga 24 Jam Jelang Natal

Ilustrasi, (ramadhan.antaranews.com) Istimewa

Kami siap siaga 24 jam pada Natal dan Tahun Baru nanti, khususnya di Kota Palangka Raya. . ."
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Dinas Tata Kota Bangunan dan Pertamanan Palangka Raya melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemadam Kebakaran Wawan Berlison menyatakan siap siaga 24 jam menjelang Hari Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.

"Kami siap siaga 24 jam pada Natal dan Tahun Baru nanti, khususnya di Kota Palangka Raya, tanpa mengenal libur layaknya pegawai negeri," kata Wawan saat di konfirmasi di Palangka Raya, Jumat.

Dia mengungkapkan bukan hanya menjelang hari besar Natal dan Tahun Baru saja pihak Damkar siap siaga adanya kemungkinan kebakaran, hari-hari bisanya pun tetap penuh siaga selalu.

Wawan mengatakan sesuai pengalaman yang ada kebakaran sewaktu-waktu dapat saja terjadi seperti kebakaran gedung/ruko, pemukiman padat penduduk dan sebagainya yang disebabkan oleh berbagai faktor.

Apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru, aktivitas para ibu rumah tangga (IRT) akan meningkat dari hari biasanya. Sebab untuk mempersiapkan keperluan dan lain hal pada Natal nanti.

"Kami mengimbau, khususnya para IRT, agar lebih berhati-hati apabila melakukan aktivitas di dapur, terutama dalam penggunaan kompor gas dan sejenisnya," ucap Wawan.

Selain itu, peran orang tua dan masyarakat setempat bisa lebih mengwasi anaknya yang sedang bermain kembang api di sekitar rumah maupun pemukiman padat penduduk.

"Orang tua bisa lebih mengingatkan anaknya untuk tidak bebas bermain kembang api yang bisa saja mengakbatkan munculnya kebakaran," tandasnya.

Brigade Pasukan 247 ini bisa dibilang 24 jam tujuh hari tidak mengenal adanya libur, tetap memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat setempat dalam siaga kebakaran khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru.

Wawan juga tetap mengingatkan kepada seluruh petugas pemadam kebakaran dalam menjalankan tugas senantiasa lebih berhati-hati dengan tetap menjaga diri agar tidak terjadi kecelakaan pada dirinya.

Ia berharap masyarakat bisa menjadi pelopor pencegahan dan penanggulangan kebakaran. "Bila melihat terjadi kebakaran baik itu lahan dan sebagainya, agar segera cepat melapor dan menghubungi Pos Damkar dengan nomor telepon 0536-3230113," demikian Wawan.



(T.KR-RON/B/F002/F002)