Pemkab Barsel Gelar Pasar Murah Tiga Kecamatan

id Pemkab Barsel Gelar Pasar Murah Tiga Kecamatan

Pemkab Barsel Gelar Pasar Murah Tiga Kecamatan

Pasar Murah, (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan menggelar pasar murah di tiga kecamatan.

"Pasar murah akan dilaksanakan di kecamatan Dusun Selatan, Kecamatan Gunung Bintang Awai dan Kecamatan Dusun Utara," kata kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Barsel, Agus Taruna, di Buntok, Jumat.

Ia mengatakan, pasar murah yang akan dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam menyambut perayaan Natal 25 Desember 2014 dan Tahun Baru 1 Januari 2015.

Program seperti ini akan terus kita dilaksanakan secara berkesinambungan untuk seluruh elemen masyarakat Barsel yang merayakan hari raya keagamaan," ucapnya.

Ia menyampaikan, kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan menjelang hari raya keagamaan saja, akan tetapi akan dilaksanakan juga di sejumlah tempat untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi lonjakan harga kebutuhan pokok.

Adapun barang-barang yang akan dijual pada pasar murah tersebut diantaranya yakni gula pasir, minyak goreng, teh celup, minuman berkarbonasi, sirup, susu, kopi dan kacang tanah.

"Paket pasar murah yang nilainya Rp100 ribu itu rencananya akan ditebus oleh warga dengan harga Rp50 ribu dalam per paketnya," ujarnya.

Selain itu ia menjelaskan, pasar murah yang akan digelar ini merupakan salah satu bukti keseriusan pemerintah kabupaten membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi lonjakan harga menjelang perayaan hari keagamaan.



(T.KR-BYU/B/N005/N005)