Polres Barsel Akan Gelar Operasi Lilin

id Polres Barsel Akan Gelar Operasi Lilin

Polres Barsel Akan Gelar Operasi Lilin

Ilustrasi, (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Polres Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, akan menggelar Operasi Lilin untuk mengamankan perayaan Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2015.

"Operasi lilin tersebut akan mulai dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2014 mendatang," kata Kapolres Barsel, AKBP Sukron, S. IK, di Buntok, Sabtu.

Ia mengatakan, dalam Operasi Lilin itu, pihaknya akan mengarahkan 2/3 personel Polres Barsel untuk mengamankan perayaan Natal 25 Desember 2014 dan Tahun Baru 2015 tersebut.

"Pengamanan akan difokuskan di sejumlah gedung dan rumah penduduk tempat dilaksanakannya perayaan Natal serta sejumlah titik-titik rawan," katanya.

Menurut dia, pihaknya juga akan membangun pos pengamanan di sejumlah tempat seperti di Terminal Sanggu serta pos Pasar Beringin, di Desa Kalahien dan di Desa Patas serta Pelabuhan Pasar Lama Buntok.

"Kita juga akan mengerahkan Satlantas Polres Barsel untuk melakukan pengamanan ekstra ketat disejumlah jalur yang padat dan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait dengan dilaksanakannya Operasi Lilin tersebut.

"Semuanya itu dilakukan agar keamanan dan ketertiban di Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus (Selamat Sentosa, Adil, Makmur untuk selama-lamanya) ini bisa terus terjaga dengan baik," ujar Sukron.



(T.KR-BYU/C/S023/S023)