Polres Barsel Gelar Operasi Giat Cipta Kondisi

id Polres Barsel Gelar Operasi Giat Cipta Kondisi, Barsel

Buntok (Antara Kalteng) - Kepolisian Resort Barito Selatan, Kalimantan Tengah menggelar operasi Giat Cipta Kondisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah setempat.

"Operasi yang dilaksanakan mulai Jumat (19/12) itu sasaran pada pemberantasan kejadian yang masuk penyakit masyarakat selama ini," kata Kapolres Barsel AKBP Sukron SIK, melalui Kasat Sabara, Iptu G. Napitupulu, di Buntok, Minggu.

Berdasarkan hasil operasi Giat Cipta tersebut, pihaknya berhasil menjaring dan mengamankan beberapa botol minuman keras serta mengamankan satu orang laki-laki yang membawa senjata tajam.

Polisi juga berhasil mengamankan 6 botol miras jenis whisky mansion house di rumah Tsk An. Matius Alias Rante di Jalan Kartini Buntok.

Selain itu, pihaknya mengamankan dan melakukan pembinaan terhadap dua orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tertangkap tangan sedang menghirup lem fox di Stadion Batuah.

Menurut dia, operasi ini dilaksanakan dari pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.45 WIB dengan sasaran Penjual Miras, Pasar tumpah di stadion Batuah, pasar Beringin Buntok, Hotel dan tempat Karaoke.

Razia operasi Giat Cipta Kondisi tersebut akan terus kita laksanakan hingga beberapa hari ke depan, ujarnya.

Selain peredaran miras, petugas juga akan merazia beberapa tempat hiburan termasuk melakukan razia disejumlah hotel yang diduga sering digunakan untuk berbuat maksiat.

Razia seperti ini diharapkan kondisi kemananan dan ketertiban (Kamtibmas) diwilayah Barsel ini dapat terus terjaga dengan baik, ujar G Napitupulu.


(T.KR-BYU/B/M019/M019)