Safari Natal Bupati Kotim Jadi Sopir Bus

id Safari Natal Bupati Kotim Jadi Sopir Bus, supian hadi

Safari Natal Bupati Kotim Jadi Sopir Bus

Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Supian Hadi (Istimewa)

Tidak usah takut, saya dulu sering mengemudikan alat berat saat masih bekerja di perusahaan kayu. . ."
Sampit (Antara Kalteng) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, melakukan safari Natal bersama pejabat lainnya, bahkan dia tak sungkan-sungkan menyopiri bus yang membawa rombongan ke rumah-rumah yang dituju.

"Tidak usah takut, saya dulu sering mengemudikan alat berat saat masih bekerja di perusahaan kayu. Saya rasa tidak jauh beda dengan mengemudikan bus ini," ucap Supian dengan yakin saat safari Natal di Sampit, Kamis.

Dalam bus yang dikemudikan bupati termuda di Kalteng ini ada hampir 20 orang penumpang, di antaranya Wakil Bupati HM Taufiq Mukri, Kapolres AKBP Himawan Bayu Aji, Wakapolres Kotim Kompol Edy Setyanto Erning Wibowo, serta sejumlah kepala dinas, camat dan insan pers.

Meski Supian mencoba meyakinkan bahwa dirinya bisa mengemudikan bus tersebut dengan baik, namun wajah sejumlah penumpang di dalam bus itu terlihat tegang. Sebagian dari para pejabat ini terlihat berpegangan pada pelang pengaman di sisi kaca bus.

Safari Natal dimulai dengan menyambangi tokoh Kristiani di kompleks salah satu gereja di Jalan Achmad Yani. Selanjutnya, rombongan bersilaturahmi ke Kepastoran Juan Don Bosco di Jalan Yos Sudarso kawasan Taman Mentaya Sampit.

"Kami sangat senang dan benar-benar bahagia karena dikunjungi pak bupati bersama pejabat lainnya saat perayaan Natal ini. Persaudaraan ini harus kita jaga agar daerah kita selalu aman dan damai," ucap Pastor Tedy MSF yang menerima rombongan dengan hangan dan penuh keakraban.

Rombongan kemudian mengunjungi rumah Sugeng, salah seorang staf ahli bupati yang juga merayakan Natal. Safari kemudian dilanjutkan ke Jalan Kapten Mulyono ke rumah Ansen Tue, salah seorang pengusaha terkenal yang juga Ketua DPC Partai Nasdem Kotim.

Selanjutnya safari dilanjutkan ke rumah anggota DPRD Kotim yaitu Handoyo dan Awai F Matali. Safari Natal tahun ini diakhiri dengan kunjungan ke rumah jabatan Wakil Ketua DPRD Kotim, Parimus.

Supian mengaku sangat senang dan terharu dengan kerukunan antarumat beragama di daerah ini yang selalu terjaga. Secara pribadi maupun selaku kepala daerah, dia ikut merasakan perayaan Natal yang tahun ini menurutnya lebih meriah.

"Kami berterima kasih dan terus meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga daerah kita agar tetap kondusif. FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) juga sangat berperan penting membantu pemerintah sehingga masyarakat kita selalu rukun dan damai," ucap Supian didampingi Taufiq.

Secara umum, perayaan Natal di Kotim berjalan aman dan lancar. Polisi tidak hanya berjaga di pos-pos yang telah dibentuk, tetapi juga disiagakan di seluruh gereja untuk menjamin keamanan jemaat yang beribadah.



(T.KR-NJI/B/E001/E001)